oleh

Kodim 0804/Magetan Adakan Kegiatan Ngaji dan Masail Rutin Kamis Masjid At Taqwa

Magetan | Kodim 0804/Magetan – Untuk meningkatkan keimanan dan ketakwaan para personel TNI-dan ASN di Satuan Kodim 0804 Magetan, pada Kamis (13/07/2023) Siang.

Markas Kodim 0804 Magetan mengadakan pembinaan rohani dan mental (binrohtal) berupa pengajian masail Rutin tiap hari kamis setelah melkasanakan sholat dhuhur berjamaah dilanjutkan ceramah keagamaan yang di ikuti diikuti oleh Anggota Kodim dan para PNS Makodim 0804/Magetan.

Dalam Ceramahnya KH Masur Bogo Arum Plaosan Magetan menyampaikan pentingnya menjaga amalan, dan Iman dalam kehidupan sehari-hari, iman perlu dieawat di rumah-rumah kita, walaupun rumah kita sederhana, iman perlu diwrawat di kampung-kampung kita karena bila iman hidup dalam kampung kita maka masyarakatnya akan jauh dari hidup susah dunia dan aherat, bahkan kata nabi iman harus di sebarkan karena satu jalan untuk selamat dunia aherat harus punya iman. untuk menjaga dan merawat agama ini Nabi agung menyampaikan ada tiga golongan manusia yang apapabia ada dalam dirinya, kalau mereka masih di beri umur, hidup di dunia akan diberi rezki dan di cukupi. kalau sudah mati mereka akan di masukan dalam sorga.

Tiga Golongan yang selamat adalah, orang yang ketika masuk rumah mengucapkan salam, maksudnya masuk rumah mengucapkan salam bukan mengucapkan salam saja, masuk rumah ucapkan salam di dalam rumah hidup amal agama. di rumah membaa al qur’an tidak hanya bulan romadhon saja tapi tiap hari kita usahakan membaca alqur’an. di rumah saling memngingatkan kebaikan tentang agama. istilah oranmg sekarang di rumah hidup dakwah, perkataan dan perbuatan kita menunjukan ingat kepada Allah SWT. Kedua : orang yang senantiasa pergi ke masjid. dan mengajak keluarga dan tetangnya di ajak ke masjid, Yang ketiga adalah orang yang berjihad, orang yang senantiasa mengajak kepada kebaikan.

Dandim 0804/Magetan Letkol Inf Dani Indrajaya S.I.P mengatakan, selain untuk meningkatkan iman dan takwa, pengajian ini juga dilakukan sebagai sarana untuk berdoa kepada Tuhan, agar senantiasa diberi kelancaran dalam melaksanakan tugas.

“Semoga melalui kegiatan Sholat Berjamaah dan ceramah agama hari ini dapat membawa berkah bagi keluarga besar Kodim 0804/Magetan dalam melaksanakan tugas sehari hari. Pelaksanaan Sholat Berjamaah, pengajian dan ceramah agama ini rutin dilaksanakan setiap Hari Kamis sebagai wadah untuk menjalin kekompakan antar anggota di Makodim 0804/Magetan. (MDC0804)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed