oleh

Dandim 0804/Magetan Hadiri Pembukaan Pitaran Pelatih Nusantara Kwarda Jatim 2023

Magetan.kabarberitanews.com – Dandim 0804/magetan Letkol Inf dani Indrajaya, S.I.P., menghadiri pembukaan Pitaran Pelatih Nusantara (PPN) Kwarda Jatim yang dilaksanakan di area parkir Telaga Sarangan. Selasa (11/07/2023)

Para  pelatih pembina Pramuka dari berbagai daerah  di Jawa Timur dan luar Jawa Timur ini akan mengikuti Pitaran Pelatih Nusantara (PPN) 2023 di Telaga Sarangan, Magetan, Selama 3 hari mulai tanggal 11-13 Juli 2023, mereka akan saling berbagi ilmu kepramukaan dan unjuk gigi budaya khas masing-masing.

Pitaran Pelatih Nusantara yang diselenggarakan Kwarda Jatim ini merupakan upaya pengembangan diri, anggota dewasa dalam bentuk pertemuan anggota dewasa. Hal ini sebagai bagian dari upaya menjaga kinerja dari anggota dewasa gerakan pramuka dalam tugas dan fungsi masing-masing.

Dandim 0804/Magetan meyampaikan apresiasi atas terselenggaranya Pitaran Pelatih Nusantara (PPN) 2023 di Telaga Sarangan ini,  PPN merupakan ladang emas untuk bertukar pikiran dan pengalaman dalam meningkatkan kualitas pengetahuan, ketrampilan dan kreativitas pelatih Pembina pramuka.

Karena akan banyak peserta PPN dari dalam maupun luar Jawa Timur yang ikut serta, Sehingga dapat lebih luas saat bertukar pengalaman, pengetahuan dan kecakapan diantara para pelatih Pembina pramuka.

Dandim berharap, PPN 2023 Jatim ini dapat memberikan ilmu baru untuk pelatih Pramuka dan sebagai sarana sosialisasi aturan-aturan baru pelatihan dan pendidikan sekaligus menyatukan visi dan misi dalam pelaksanaannya, khususnya dalam melaksanakan pelatihan dan pendidikan Gerakan Pramuka di Kabupaten Magetan khususnya dan di Indonesia pada umumnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut diantaranya, Ketua Kwartir Daerah Jatim H. M. Arum Sabil, S.P., Bupati Magetan Selaku Ketua Majelis Pembimbing Cabang Gerakan Pramuka Magetan Dr. Drs. H. Suprawoto, S.H. M.Si., Wakil Bupati Magetan Dra. Hj. Nanik Endang Rusminiarti, M.Pd, Ketua Harian Kwarda Jatim Prov. Dr. Suyatno, M. Pd, Dandim 0804/Magetan Letkol Inf Dani Indrajaya, S.IP., Kapolres Magetan AKBP Muhammad Ridwan, S.I.K., M.Si., Kepala Pusat Pendidikan dan Latihan “ARGOSONYA” Kwartur Daerah Gerakan Pramuka Jatim Kaka Indawan, Kasidatun Kejari Kab. Magetan mewakili Kajari Kab. Magetan    Bpk. Gabriel, SH, Peserta PPN Kwarda Jatim Tahun 2023 dari 38 Kab/Kota se-Jatim dan 12 Kab/Kota dari luar Jatim masing-masing 75 orang. (MC0804)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed