oleh

Babinsa Koramil 0804/09 Sukomoro Berikan Materi PBB Dalam Rangka MPLS Siswa Baru

Magetan.kabarberitanews.com – Anggota Koramil 0804/09 Sukomoro Serma Suyono memberikan latihan Peraturan Baris Berbaris (PBB) kepada seluruh siswa-siswi peserta Masa Taaruf Siswa Madrasah (Matsama) di MTS Sukomoro, Kecamatan Sukomoro, Kabupaten Magetan. Kamis(20/07/2023)

Babinsa Koramil 0804/09 Sukomoro Serma Suyono juga menyampaikan bahwa latihan ini bertujuan untuk membentuk karakter para siswa-siswi agar lebih disiplin dan memupuk jiwa Nasionalisme sekaligus untuk membina para siswa-siswi agar terampil dalam melaksanakan kegiatan baris berbaris.

Dalam kegiatan ini diawali dengan latihan secara teori di lanjutkan dengan praktek PBB dan disiplin derap langkah yang tegas dan kompak akan sangat mempengaruhi jiwa dan semangat para siswa-siswi, ada banyak materi PBB yang di berikan mulai dari gerakan di tempat, gerakan terbatas dan gerakan berpindah tempat.

Terlihat para siswa-siswi begitu antusias dalam menerima materi yang di berikan oleh Babinsa, karena memang Babinsa menyampaikan materi secara simpel dan mudah di terima oleh siswa-siswi MTS  Sukomoro.

Pelatihan ini tidaklah cukup dengan hanya belajar baris berbaris saja, karena tujuan pelatihan siswa-siswi adalah untuk menciptakan kader kader terampil dan pintar serta mengenal bangsanya sehingga pada akhirnya terbentuklah generasi bangsa yang kuat, baik secara fisik maupun mental yang kuat. Tegas Serma Suyono(R 09)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed