oleh

Babinsa Koramil 0804/05 Poncol Sertu Hartono Dampingi Kegiatan Mahasiswa Unibra Masuk Sekolah Dasar

Magetan.kabarberitanews.com- SDN 1 Sombo jadi lirikan Mahasiswa Unibra yang sedang MMD diwilayah Kecamatan Poncol khususnya Desa Sombo, Program yang sangat mengedukasi dari para mahasiswa sangat bermanfaat baik bagi masyarakat maupun anak sekolah terutama di Sekolah Dasar 1 Sombo Kec Poncol Kab Magetan, Kamis (27/07/2023)

Didampingi Babinsa Desa Sombo Sertu Hartono berkordinasi dengan Kepala Sekolah maupun Kades untuk memberikan Program MMD yang kebetulan ada Program Masuk Sekolahan dengan tema “Pelatihan Limbah Bernilai Ekonomis” sasaran MMD Unibra masuk  sekolahan Saat ini plastik merupakan kebutuhan utama masyarakat, berbagai hal selalu menggunakan plastic, entah itu sebagai botol, kaleng, kantong, dan lain-lain. Hal itu menyebabkan jumlah dari sampah plastik sangat sulit untuk dikendalikan. Hal ini apabila dibiarkan secara terus-menerus dapat mengakibatkan berbagai kerusakan lingkungan sekitar, karena seperti yang kita tahu bahwa sampah plastik tidak mudah untuk diuraikan.

Dari situlah ide-ide para mahasiswa akhirnya muncul untuk membuat program cara pengolahan limbah plastik kepada siswa SDN 1 Sombo. Banyaknya sampah-sampah plastik yang dibuang begitu saja dan tidak dimanfaatkan menyebabkan lingkungan terlihat kumuh. Sampah plastik membawa dampak negatif yang luar biasa bagi kehidupan manusia dan lingkungan. Para siswa SD disuruh membawa sampah plastik yang ada disekitaran rumah dan dibawa ke sekolahan nantinya akan diajarkan cara pengolahan limbah plastik sehingga bisa bermanfaat bahkan bisa dijual setelah diolah.

Sertu Hartono mengarahkan adik-adik siswa SD agar semua yang diajarkan dari kakak-kakak mahasiswa dicermati dan apabila kurang paham agar berani menanyakan biar jelas karena ilmu pengolahan limbah plastik ini bagi adik-adik siswa SD adalah ilmu baru yang nantinya bisa menambah uang saku untuk bersekolah. “imbuhnya (R.05)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed