oleh

Babinsa Koramil 0804/04 Parang Hadiri Pagelaran Wayang Kulit Di Desa Binaan

Magetan.kabarberitanews.com- Wayang kulit adalah seni tradisional Indonesia yang berkembang di Jawa, Wayang kulit dimainkan oleh seorang dalang yang juga menjadi narator dialog tokoh-tokoh wayang, dengan diiringi oleh musik gamelan yang dimainkan sekelompok nayaga dan tembang yang dinyanyikan oleh para pesinden.

Hadirnya Babinsa koramil 0804/04 Parang Kodim 0804/Magetan Desa Ngunut Sertu Mujianto bersama anggota Polsek Parang dan linmas untuk melaksanakan pengamanan hiburan rakyat Pagelaran Wayang kulit dalam rangka sadranan bersih desa bertempat di Balaidesa Ngunut Kec.Parang Kab.Magetan. (28/07/2023). Malam

Pertunjukan wayang kulit dalam rangka sadranan bersih desa ini pada hakikatnya adalah bentuk rasa syukur kepada Tuhan Yang Maha Kuasa atas limpahan karunia yang diberikan baik karunia rezeki, kesehatan, dan ketentraman bagi warga masyarakat.

Sertu Mujianto menyampaikan bahwa acara seperti ini bukan hanya sebagai simbolis tradisi, melainkan pengenalan budaya kepada masyarakat dan anak muda.

“Selain sebagai wujud rasa syukur, juga sebagai wahana untuk menjaga agar tradisi budaya tidak punah”, ujar Sertu Mujianto

Tak hanya itu, lanjut Sertu Mujianto pertunjukan wayang kulit dalam rangka sadranan bersih desa juga mempunyai nilai-nilai positif, di antaranya sebagai sarana berkumpul warga, sehingga akan tercipta guyub kerukunan dan silaturahmi antar sesama warga desa. (R04/Pen)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed