oleh

Babinsa Koramil 03/Haruyan Pembinaan MPLS Siswa di SMK Al Hidayah

BARABAI-Serka Edy Mulyanto Babinsa Koramil 1002-03/Haruyan memberikan materi dasar pelatihan baris berbaris dalam kegiatan mengenal Budaya Sekolah dan Menjelajah Potensi Akademik melalui (MPLS) Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah SMK Al Hidayah Barabai. Kamis (20/7/2023).

Kegiatan ini merupakan permintaan oleh Kepala Sekolah SMK Al Hidayah, sebagai narasumber dan pelatih untuk peserta didik tahun ajaran baru 2023-2024 agar para siswa dan siswi ini menjadi penerus generasi yang berkualitas guna menyongsong masa depan dalam mengapai cita-cita.

Sementara itu, Babinsa Serka Edy Mulyanto mengatakan pelatihan baris berbaris dapat menjadi upaya dalam peningkatan kemampuan siswa siswi serta menanamkan disiplin dan karakter bangsa sejak dini.

Lanjutnya, pelatihan baris berbaris juga memiliki manfaat yang sangat berguna bagi anak-anak sekolah yaitu melatih daya konsentrasi, mendorong belajar tentang solidaritas tim, belajar mendengar dan patuh serta belajar untuk diam dan mengatur emosi,”tambahnya

Kita berharap dengan adanya Latihan Baris Berbaris ini dapat meningkatkan disiplin siswa dalam melaksanakan kegiatan belajar di SMK Al Hidayah.”pungkasnya(pendim1002).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed