oleh

Danramill 0804/03 Panekan Hadiri Manasik Haji Kecil IGTKI Kec Panekan

Magetan. kabarberitanews.com. Komandan Koramil 0804/03 Panekan Kapten Inf Asnan turut hadir dalam giat manasik haji kecil yang di selenggarakan oleh IGTKI Kecamatan Panekan yang di ikuti siswa-siswi tingkat taman kanak-kanak (TK) atau RA (Raudhatul Athfal) se Kecamatan Panekan, se jumlah 840 anak turut mengikuti giat yang dilaksanakan di Lapangan Desa Milangasri Kecamatan Panekan Kabupaten Magetan. Selasa (13-06-2023)

kegiatan yang bertajuk Manasik Haji Kecil ini di adakan bekerjasama dengan Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Magetan.

Hadir dalam acara tersebut kepala bidang Paud dan TK Kabupaten Magetan,Forkopimca Kecamatan Panekan,KUA Panekan guru TK dan RA serta wali murid untuk mendampingi putra putrinya.

Tujuan kegiatan tersebut, salah satunya untuk menambah wawasasan keagamaan kepada para siswa yang masih duduk di tingkat taman kanak-kanak. Mengingat pentingnya pembentukan karakter atau pendidikan bekal pengetahuan anak sejak usia dini.

pelajar tingkat TK dan Raudhatul Athfa (RA) mengikuti pelatihan Manasik Haji Kecil. Terbukti, tahap demi tahap dilalui dengan wajah yang sangat ceria. Kegiatan ini juga salah satu cara untuk menanamkan minat berhaji sejak dini, “tutur ketua IGTKI Kecamatan Panekan”.

Di Sela sela kegiatan Danramil 0804/03 Panekan Kapten Inf Asnan, Saat di konfirmasi mengatakan Bahwa ini sebagian dari Pendidikan karakter,sangat efektif memang kalau ditanamkan sejak kecil, karena memorinya masih sangat kuat yang menjadi pondasi saat menuju dewasa nanti, “ucapnya”. (R.03)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed