oleh

Dandim 0804/Magetan Hadiri Apel Kepala Satuan Keamanan Lingkungan Polres Magetan

Magetan.kabarberitanews.com- Dandim 0804/Magetan Letkol Inf Dani Indrajaya, S.I.P., menghadiri kegiatan Apel Kepala Satuan Keamanan Lingkungan (Satkamling) Polres Magetan 2023. Kegiatan apel yang digelar di Halaman Mapolres Magetan tersebut dipimpin langsung oleh Kapolres Magetan AKBP Muhammad Ridwan, S.I.K. Rabu (21/06/23)

Dalam amanatnya, Kapolri Jendral Polisi Listiyo Sigit Prabowo yang dibacakan Kapolres Magetan AKBP Muhammad Ridwan, S.I.K. menyampaikan bahwa, apel yang dilaksanakan pada hari ini merupakan salah satu upaya Polri untuk mempercepat upaya Revitalisasi Satkamling.

Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan semangat dan mengoptimalisasikan peran awak Satkamling dalam mengemban fungsi kepolisian terbatas guna memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat secara swakarsa.

Menurutnya. Situasi kamtibmas yang kondusif merupakan salah satu prasyarat utama dalam terselenggaranya pembangunan nasional dan mewujudkan cita-cita luhur bangsa Indonesia.

Selain itu, Satkamling juga merupakan garda terdepan di setiap lingkungan RT/RW pada Kelurahan/Desa. Oleh karena itu, kehadirannya diharapkan mampu menjadi early warning terhadap potensi kejahatan yang ada diwilayah.

Sementara itu, usai kegiatan Dandim 0804/Magetan Letkol Inf Dani Indrajaya, S.I.P., menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan wahana dalam meningkatkan pengamanan swakarsa dalam rangka menjaga dan menjamin keamanan yang kondusif.

Keberhasilan dalam menciptakan situasi aman, tertib dan kondusif, sejatinya tidak terlepas dari peran aktif dan kontribusi seluruh pihak dan masyarakat, salah satunya Satkamling. Oleh karena itu, seluruh komponen seperti halnya Satkamling harus semakin berperan aktif serta selalu bersenergitas dengan aparat keamanan baik TNI dan Polri guna optimalisasi pelaksanaan tugas, “pungkasnya”.

 “Kehadiran Satkamling harus betul-betul bisa menjadi cooling system di lingkungannya masing-masing, jangan ada perpecahan karena perbedaan, karena persatuan dan kesatuan bangsa adalah hal utama yang harus dipertahankan serta kita jaga bersama.” Tegasnya. (M0804)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed