oleh

Berikan Materi Wasbang, Babinsa Koramil 0804/08 Barat Kenalkan Nilai Nilai Pancasila Pada Siswa SD IT Salsabila

Magetan.kabarberitanews.com – Babinsa (Bintara Pembina Desa) Koramil  0804/08 Barat, Serka Sumadi memberikan menanam rasa cinta tanah air dan bangsa melalui pembelajaran materi Wawasan Kebangsaan (Wasbang) dengan mengenalkan butir – butir yang terkandung dalam sila Pancasila kepada siswa-siswi di SD IT Salsabilah 6 Magetan, di Kel. Tebon, Kec. Barat. Rabu, (21/06/2023).

Serka Sumadi menjelaskan bahwa pengenalan butir-butir yang terkandung dalam sila Pancasila sangat penting agar para siswa dapat menerapkan melalui aktifitas kehidupan sehari-hari. Karena itulah, saat menjelaskan nilai butir – butir Pancasila kepada siswa lebih banyak mencontohkan beberapa aktifitas dalam kehidupan sehari-hari dilingkungan masyarakat yang sesuai nilai-nilai luhur Pancasila.

“Salah satu contoh pengamalan Pancasila Sila Pertama, yaitu Ketuhanan Yang Maha Esa. Kita dapat memberikan gambaran kepada siswa dengan memeluk agama dan kepercayaan masing-masing, mengajak beribadah sesuai agama yang dianutnya, menghormati pemeluk agama lain, hormat menghormati, membina kerukunan hidup,” tutur Babinsa.

Di penghujung kegiatan ini, Kepala SD IT Salsabila 6 Magetan Ibu Eka, S.Pd, mengucapkan terima kasih atas kedatangan Babinsa. “Semoga kegiatan ini bisa menambah pengetahuan bagi siswa-siswi untuk mengetahui tentang Wawasan Kebangsaan dan Bela Negara serta dapat mengimplementasikan setiap butir-butir sila Pancasila dalam kehidupan sehari-hari,” harapnya. (R08)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed