oleh

Bentuk Karakter Generasi Bangsa, Babinsa Ajarkan Wasbang di Sekolah Madrasah Ibtidayah

Magetan.kabarberitanews.com – Babinsa Koramil 0804/12 Lembeyan jajaran Kodim 0804 Magetan Sertu Bambang Eko mengajar Wawasan Kebangsaan kepada siswa-siswi MI (Madrasah Ibtidayah) ” Nurul Iman” bertempat di Desa Tapen Kec. Lembeyan. Selasa (13/06/23).

 

Babinsa Sertu Bambang Eko menyampaikan bahwa kegiatan mengajar yang dilakukannya sudah mendapat persetujuan dari Bapak Dames S.Pd. selaku Kepala Sekolah Dasar  Madrasah Ibtidayah ” Nurul Iman” untuk membantu mengajar kepada siswa-siswi Madrasah Ibtidayah dengan materi Wawasan Kebangsaan dan berharap kedepannya bisa membantu mengajar PBB.

 

Pancasila adalah ideologi dasar bagi negara Indonesia. Kata Pancasila terdiri dari dua kata yang diambil dari bahasa Sanskerta, yaitu panca yang berarti lima dan sila yang berarti prinsip atau asas sehingga dikenal lima sila dalam Pancasila yaitu Ketuhanan Yang Maha Esa, Kemanusiaan yang adil dan beradab, Persatuan Indonesia, Kerakyatan yang dipimpin oleh hikmat kebijaksanaan dalam permusyawaratan/perwakilan dan Keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia. “terang Babinsa Sertu Bambang Eko kepada para siswa-siswi”.

 

Babinsa Sertu Bambang Eko menambahkan, selain menjelaskan beberapa pengertian yang terkandung dalam Pancasila, pada kesempatan tersebut para siswa-siswi secara bergantian juga kita suruh maju kedepan untuk mengucapkan sila pertama sampai dengan sila kelima dalam Pancasila dengan harapan setelah hafal dapat mengaplikasikan dalam kehidupan sehari-hari. Pungkas sertu Bambang Eko(R 12)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed