oleh

Babinsa Posramil Ngariboyo Hadiri Pembagian Telur Program Pencegahan Stunting

Magetan.kabarberitanews.com- Babinsa desa Ngariboyo Posramil Ngariboyo Koramil 0804/01 Magetan jajaran Kodim 0804/Magetan Sertu Robert bersama Tiga Pilar desa Ngariboyo melaksanakan kegiatan pemberian paket telur prioritas percepatan pencegahan stanting Kabupaten Magetan tahun 2023 melalui Dinas peternakan dan perikanan Kabupaten Magetan, Sejumlah 21 orang @ paket berisi telur 1 kg Bertempat di Balai Desa Ngariboyo kecamatan Ngariboyo kabupaten Magetan. Kamis (15/6/2023)

Hadir dalam kegiatan tersebut antara lain Kepala Desa Ngariboyo Bp. Sumadi, Kordinator Disnakan Ibu Eni.R Sp beserta 2 orang, Kader Posyandu Ngariboyo Ibu Komsatun, Babinsa Desa Ngariboyo Sertu Robert, Bhabinkamtibmas Desa Ngariboyo Aiptu Muhaji, Masyarakat penerima bantuan.

Pada kegiatan tersebut Babinsa desa Ngariboyo Sertu Robert menyampaikan bahwa penanganan penurunan stunting harus paripurna, terpadu dan kolaborasi. TNI dalam hal ini telah berkomitmen secara optimal dalam mendukung program percepatan penurunan stunting.

Untuk mewujudkan generasi emas di negara kita yang tercinta ini, khususnya di desa Ngariboyo maka diperlukan SDM yang unggul, tidak stunting. Maka hari ini Tiga Pilar desa Ngariboyo melaksanakan pemberian telur kepada balita Stunting.

Sertu Robert menuturkan, bahwa selain nutrisi yang cukup, peran orang tua anak stunting sangat penting dengan komitmen keluarga serta pengetahuan tentang pola makanan sehat yang diperlukan. Dengan kondisi ekonomi yang kurang untuk memenuhi kebutuhan anak bisa diprioritaskan terlebih dahulu, sehingga pertumbuhan anak stunting akan lebih baik dari sebelumnya.

“Melalui kegiatan bantuan untuk anak stunting ini sekaligus bisa untuk melihat kondisi perkembangan anak selama beberapa bulan kedepan apakah bisa mengalami perubahan yang lebih baik ataupun belum dengan pemberian gizi yang diberikan,” pungkas Sertu Robert. (R 01)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed