oleh

Babinsa Genilangit Bersama Warga Melaksanakan Karya Bakti Pelebaran Jalan Pertanian

Magetan, Poncol | Babinsa Genilangit Serda Aprius Koramil 0804/05 Poncol jajaran Kodim 0804/Magetan bersama warga melaksanakan karya bakti pelebaran jalan pertanian untuk mempermudah warga untuk menuju kelahan pertanian, Sabtu  (10/06/2023).

 

Saat dikonfirmasi Serda Aprius mengatakan, kegiatan tersebut dilaksanakan mengingat jalan menuju lahan pertanian warga Desa Genilangit Kecamatan Poncol sangat jauh dari pemukiman dan akses jalan tidak bisa dilalui dengan kendaraan roda dua sehingga petani kesulitan untuk membawa hasil pertanian dan perkebunan ke rumah.

 

Lebih lanjut Babinsa Desa Genilangit Serda Aprius menerangkan, kegiatan karya bakti tersebut melibatkan kurang lebih 30 orang dari warga Desa Genilangit dan Babinsa yang dipimpin langsung Kepala Desa Genilangit.

 

“Sebagai wujud kepedulian terhadap kendala dan kesulitan yang dihadapi warga sekaligus sebagai upaya dalam melaksanakan pembinaan wilayah teritorial kami Babinsa selaku aparat teritorial selalu siap untuk membantu dan mendukung kegiatan di wilayah binaan” ungkap Serda Aprius.

 

Karya bakti dilaksanakan bermula dari keresahan warga masyarakat Desa Genilangit terhadap kondisi jalan yang sempit kerena tidak dapat dilewati saat membawa hasil kebun untuk dibawa ke rumah, sehingga mengakibatkan sedikit menghambat aktivitas perekonomian warga Desa Genilangit yang mayoritas bekerja sebagai petani.

 

“Semoga dengan adanya karya bakti pelebaran jalan ini, kemudahan akses yang selama menjadi harapan masyarakat dapat mewujudkan peningkatan taraf hidup warga menjadi lebih baik, roda perokonomian semakin lancar seiring dengan sarana transportasi yang memadai,” harap Serda Aprius.

 

Sementara Kepala Desa Genilangit H. PARDI S. Pd. I. yang mewakili warga menyampaikan rasa terima kasih dan apresiasi kepada Babinsa Koramil 0804/05 Poncol Serda Aprius yang telah terjun ke lapangan guna membantu pelebaran jalan pertanian.

 

“Dengan kehadiran Babinsa Genilangit ini mudah-mudahan menjadikan kemanunggalan TNI dengan rakyat yang semakin kuat dalam mewujudkan pembangunan demi kesejahteraan masyarakat di Desa Genilangit ini,” tutup Kades. (Red/tsr0804)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed