oleh

Babinsa Koramil 0804/08 Barat Giat Pendampingan Pap Smear Di Wilayah Kecamatan Barat

Magetan.kabarberitanews.com- Dinas PPKBPP dan PA Kabupaten Magetan bekerja sama dengan TP PKK Kecamatan Barat melaksanakan kegiatan Pap Smear bertempat di Balai Penyuluhan KB Kecamatan Barat. Kamis, (15/06/2023).

Hadir dalam kegiatan Pap Smear ini diantaranya Kakel Tebon Bapak Andre Setyo N., S.E, dari Triana dari Lab Anatomi Nukleus Kab. Madiun beserta anggota, Babinsa Kel. Tebon Sertu Junaedi, Ketua Kader KB Kecamatan Barat beserta anggota, Ibu-ibu peserta Pap Smear berjumlah 121 orang.

Kegiatan Pap Smear ini diikuti kurang lebih 121 orang ibu-ibu warga masyarakat wilayah Kecamatan Barat dan sekitarnya, serta disela-sela kegiatan juga di berikan ceramah ilmiah atau wawasan tentang kanker leher rahim.

Pada kesempatan ini Babinsa Kel. Tebon Sertu Junaedi mengatakan, pemeriksaan Pap Smear ini perlu dilakukan untuk deteksi kanker leher rahim atau kanker serviks pada ibu – ibu. “Hal ini untuk mencegah risiko dan penanganan kanker, apabila terindikasi adanya gejala kanker serviks.” terang Sertu Junaedi.

Ditambahkan juga oleh dr Triana selaku ketua team kegiatan Pap Smear bahwa, ini prosedur untuk mendeteksi kanker leher rahim (serviks) pada wanita, guna menemukan sel-sel abnormal di leher rahim yang dapat berkembang menjadi kanker, dan bila ada indikasi bisa dilakukan penanganan medis lebih lanjut,” jelas dr Triana. (R08)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed