oleh

Babinsa Koramil 0804/08 Barat Berikan Wasbang Pancasila Kepada Siswa Sekolah Dasar

Magetan.kabarberitanews.com – Babinsa Koramil 0804/08 Barat jajaran Kodim 0804/Magetan, Sertu Wawan Setyo memberikan materi Wawasan Kebangsaan tentang pengetahuan dan pengalaman Pancasila kepada siswa – siswi SDN Panggung, Desa Panggung, Kecamatan Barat. Jumat(23/06/2023)

Dalam kegiatan Babinsa Masuk Sekolah ini, Babinsa Koramil 0804/08 Barat Sertu Wawan Setyo menjelaskan bahwa pemberian materi Wasbang tersebut bertujuan untuk menumbuhkan kecintaan para siswa – siswi kepada tanah air, menumbuhkan kesadaran berbangsa dan bernegara, Pancasila sebagai ideologi dan prinsip dasar pedoman hidup dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

Sehingga diharapkan seluruh siswa – siswi dapat memahami dan menerapkan nilai-nilai yang terkandung dalam Pancasila dalam kehidupan sehari-hari guna menumbuhkan rasa Cinta Tanah Air, Bangsa dan Negara Kesatuan Republik Indonesia, ungkap Babinsa.

Lanjutnya, tujuan terselenggaranya kegiatan tersebut sebagai pendorong serta meningkatkan kembali minat siswa – siswi terhadap pemaknaan nilai-nilai Pancasila. pungkasnya.

Sementara itu Kepala SDN Panggung Ibu Ani Yuliastuti, S.Pd menyampaikan ucapan terima kasih Koramil 08 Barat, Bapak Babinsa yang telah memberikan materi wawasan kebangsaan di sekolah kami, karena dengan kehadiran Bapak Babinsa di sini membuat kami lebih dekat dengan bapak-bapak TNI. Alhamdulillah siswa tampak antusias dan semangat mengikuti kegiatan tersebut. Pungkas Sertu Wawan Styo(R 08)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed