oleh

Babinsa Hadiri Rapat Pleno Rekapitulasi Perubahan Pemilih Sementara Hasil Perbaikan (DPSHP) Tingkat Kelurahan dan Desa Pemilu 2024.

Magetan, Babinsa Koramil Tipe B 0804/01 Magetan Kodim 0804 Magetan menghadiri Rapat Pleno Rekapitulasi Perubahan Pemilih Untuk DPSHP Akhir Tingkat Desa dan kelurahan Pemilu 2024, dilaksanakan di setiap masing-masing wilayah Teritorial Koramil Tipe B 0804/01 Magetan yaitu wilayah kecamatan Ngariboyo dan kecamatan Magetan kabupaten Magetan.

Dalam rapat tersebut membahas mengenai jumlah daftar pemilih sementara hasil perbaikan (DPSHP) Pemilu 2024 bertempat di balai desa kelurahan masing masing. Rapat yang dipimpin oleh ketua PPS masing-masing desa/kelurahan tersebut di hadiri juga oleh Kepala Kelurahan/desa, ketua PPS, PPK, PKD ,Babinsa, Bhabinkamtibmas dan ketua RT.

Adapun Desa yang melaksanakan kegiatan kegiatan rapat pleno terbuka rekapitulasi daftar pemilih sementara hasil perbaikan di wilayah kecamatan Magetan Kel.Mangkujayan, Kel.Kebonagung, Kel.Sukowinangun, Kel.Selosari, Kel.Kepolorejo, Kel.Tawanganom, Kel.Tambran, Desa Tambakrejo, Desa Baron, Kel.Bulukerto, Kel.Magetan, Desa Ringinagung, Desa Candirejo, Desa Purwosari.

Sedangkan untuk wilayah kecamatan Ngariboyo antara lain Desa Baleasri,Desa Mojopurno, Desa Balegondo, Selesai Desa.Bangsri, Desa Sumberdukun, Desa Banjarejo, Desa Selotinatah, Desa Selopanggung, Desa Ngariboyo, Desa Banjarpanjang, Desa Banyudono, Desa Pendem.

Saat ditemui di kantornya, Danramil Tipe B 0804/01 Magetan Kapten Caj Jemani menjelaskan bahwa seluruh Babinsa tersebut menyampaikan himbauan kepada seluruh peserta yang ikut dalam kegiatan rapat pleno untuk tetap mendukung program pemerintah termasuk menjaga keamanan di lingkungannya masing masing.

Selain itu Babinsa juga berpesan agar seluruh masyarakat dapat berperan aktif dalam menjaga keamanan lingkungan serta menjaga kekompakan antar warga sehingga lingkungan menjadi aman.

Babinsa juga menyampaikan kepada warga serta seluruh peserta rapat apabila menemukan adanya bentuk gangguan keamanan agar segera menghubungi Babinsanya guna dilakukan pencegahan dan penanganan lebih lanjut.

Kapten Caj Jemani mengatakan Babinsa sebagai garda terdepan TNI dalam menjaga keamanan di lingkungan masyarakat untuk itu kami sebagai Babinsa aktif mengikuti setiap kegiatan yang ada di Desa/kelurahan binaan.

Tambah Danramil semoga dengan kehadiran Babinsa bersama Bhabinkamtibmas bersama memberikan rasa aman di tengah – tengah masyarakat dan siap mengamankan tahapan pemilu tahun 2024.Pungkas Kapten Caj Jemani .(red/R 01)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed