oleh

Babinsa Bersama Warga Kel.Mranggen Lakukan Kerja Bakti Bersihkan Lingkungan

Magetan Maospati – Kerja Bakti RT dan RW di lingkungan Kelurahan Mranggen, pembersihan Lingkungan Kelurahan Mranggen, perbersihan parit yang dilaksanakan di RT.01/RW.04. Selasa, 20/06/2023.

Dalam Kegiatan kerja Bhakti ini Kepala Kelurahan Mranggen dan perangkat kelurahan didampingi Babinsa Mranggen Sertu Aman Nursitno dan Toga, Tomas beserta masyarakat turun langsung melaksanakan pembersihan wilayah tersebut. kebersihan lingkugan harus di kerjakan oleh warga RT & RW Kelurahan Mranggen untk menciptakan lingkungan bersih dan sehat.

Selain itu dilakukan pegumpulan sampah dan diangkut oleh mobil kebersihan, pembersihan sampah di jalan dan parit di lingkunagn kelurahan mraggen kec maospati magetan.

Kerja Bhakti ini untuk menjaga lingkungan tetap bersih dan melestarikan lingkungan juga sumber daya sekitar. Nah, berikut ini sejumlah manfaat kerja bhakti ialah pada lingkungan hingga persatuan dan kesatuan warga dan contohnya.

Kepala Kelurahan Mranggen Bapak Agus Heru Maryanto SE menyampaikan, ”Kami ucapkan terima kasih kepada intansi terkait bersama masyarakat Kelurahan Mranggen yang telah membantu pelaksanaan kerja bhakti disekitar wilayah Kelurahan Mranggen. Selama ini pelaksanaan kegiatan kerja bakti antara warga dan anggota TNI sudah terjalin dengan baik. Rutinitas dalam melakukan kerja bakti membersihkan lingkungan desanya patut diacungi jempol. Karena mampu membuat lingkungan sekitar Kelurahan Mranggen ini tetap bersih dan indah. Hal ini diharapkan dapat memupuk semangat kembalinya gotong royong dan kepedulian untuk menjadikan Kelurahan Mranggen yang aman.” Tutur Kepala Kelurhan Mranggen.

Babinsa Koramil 0804/06 Maospati Kelurahan Mranggen bersama warga binaannya saling bahu-membahu dalam kerja bakti membersihkan jalan di Kampung binaan. Kerja bhakti yang dilaksanakan dengan semangat dan antusias yang tinggi baik dari warga masyarakat maupun Babinsa. Selain ikut dalam melaksanakan pembangunan fasilitas desa/kelurahan, kerja bhakti antara TNI dan masyarakat diharapkan bisa mempererat tali silaturahmi.

Babinsa Kelurahan Mranggen menyampaikan, “Kami menghimbau kepada seluruh warga Kelurahan Mranggen agar dapat menggugah kesadaran warga masyarakat lainnya untuk selalu peduli dengan kondisi lingkungan sekitar. Mengapa kita harus mengaktifkan kerja bakti? karena akibat kondisi lingkungan yang kotor akan menimbulkan berbagai permasalahan bagi lingkungan sekitar. Selain itu untuk mencegah dan mengurangi dampak jika sewaktu-waktu terjadi banjir. Terutama menghadapi cuaca yang sangat ekstrem, maka masyarakat harus tanggap untuk melakukan antisipasi terjadinya banjir.” Tutur Sertu Aman Nursitno.

“Dengan adanya kerja bakti ini, maka lingkungan akan menjadi bersih dan sehat. Jika lingkungannya sudah bersih, maka nyamuk Aedes Aegypti tidak bisa berkembangbiak. Dengan demikian, masyarakat terhindar dari penyakit DBD,” pungkasnya. (red/amn/R06)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed