oleh

Wujudkan Satu Data Program Perlindungan Sosial, Babinsa Pos Ramil Ngariboyo Hadiri Rakor Regsosek

Magetan. kabarberitanews.com. Babinsa Pos Ramil Ngariboyo, Kodim 0804/Magetan menghadiri acara pendataan awal Registrasi Sosial Ekonomi (Regsosek) yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia, melalui Badan Pusat Statistik (BPS) bertempat di wilayah desa binaan. Sabtu (13/5/2023)

Pendataan Regsosek merupakan pendataan awal untuk peningkatan kesejahteraan sosial ekonomi bagi seluruh penduduk Indonesia, serta sebagai salah satu strategi pelaksanaan reformasi sistem perlindungan sosial.

Melalui pendataan awal Regsosek, nantinya akan menghasilkan data terpadu, sehingga data tersebut digunakan sebagai program perlindungan sosial yang dibutuhkan masyarakat untuk menentukan kebijakan pemerintah yang lebih terarah.

Dengan adanya hal tersebut, Danpos Ramil Ngariboyo Peltu Hadi Kusnomo mengatakan bahwa pendataan awal Regsosek merupakan program Pemerintah untuk memberikan perlindungan sosial dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat khususnya di wilayah Ngariboyo.

Regsosek yang menjadi prioritas pemerintah tentunya memerlukan dukungan dan komitmen seluruh pihak yang terlibat, agar kegiatan ini dapat berjalan secara maksimal.

“Kami selaku Aparat Komando Kewilayahan, akan selalu siap mendukung Program Program yang positif dan bermanfaat bagi masyarakat. Program Regsosek ini sangat penting di lakukan sebagai bagian dari upaya untuk meningkatkan Kesejahteraan masyarakat, khususnya dalam meminimalisir terjadinya kesalahan Input Data dalam berbagai bentuk kegiatan.

Di harapkan nantinya Pemerintah akan dapat membangun Data Kependudukan Tunggal atau Satu Data. Sehingga para Babinsa akan terus mendukung dan mengawal agar Program ini dapat berjalan dengan baik dan mencapai hasil yang di harapkan, ”jelasnya”. (R.01)

 

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed