oleh

Budayakan Gotong Royong, Anggota Koramil 0804/01 Magetan Bantu Warga Bangun Rumah

Magetan.kabarberitanews.com- Anggota Koramil 0804/01 Magetan Kodim 0804/Magetan bersama warga melaksanakan kerja bakti pemasangan genteng rumah milik ibu Warsih RT 03 RW 03 kelurahan Tawanganom Kecamatan Magetan Kabupaten Magetan. Selasa (9/5/2023)

Tugas TNI tidak hanya perang dan bertempur, tapi juga membantu meringankan kesulitan yang dialami warga. Seperti yang dilakukan oleh anggota Koramil 0804/01 Magetan.

 Dengan berseragam lengkap para Babinsa mengikuti kegiatan gotong royong membangun rumah salah seorang warga di lingkungan kelurahan Tawanganom.

“Jadi selain tugas perang atau bertempur, kami juga ikut terlibat dalam membangun kebersamaan dengan masyarakat mewujudkan Kemanunggalan TNI dengan rakyat, diantaranya dengan kerja bakti bersama warga,” terang Bati Bakti TNI Koramil 0804/01 Magetan Serma Dwi Herbiyanto.

Dikatakan, dirinya dan Babinsa Koramil 0804/01 Magetan ikut membantu memasang genteng hingga naik keatas dengan bergotong royong bersama warga.

Menurut dia, dengan membiasakan ikut berpartisipasi pada setiap kegiatan masyarakat Babinsa bisa lebih dekat dengan masyarakat, sehingga kemanunggalan TNI Rakyat senantiasa terbina dengan baik.

Ditambahkan, kegiatan tersebut salah satu cara untuk memupuk budaya gotong royong di masyarakat yang saat ini mulai ditinggalkan dan juga mengajak masyarakat untuk membiasakan dan membudayakan gotong royong, karena dengan gotong royong pekerjaan cepat selesai.

Kehadiran Babinsa yang ikut gotong royong tersebut, mendapat tanggapan positif dari warga salah satunya adalah Nuryadi.

“Dengan kehadiran pak Babinsa warga menjadi lebih semangat dan pekerjaanpun terasa ringan,” kata Nuryadi. (Red/01)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed