oleh

Sinergitas TNI -Polri Amankan Umat Islam Muhammadiyah Sholat Idhul Fitri SYAWAL 1444 H Di Wilayah Teritorial Koramil Tipe B 0804/01 Magetan.

Babinsa Koramil Tipe B 0804/01 Magetan Kodim 0804 Magetan bersama Polsek Kota Magetan melaksanakan pemantauan dan pengamanan kegiatan Sholat Idul Fitri 1 SYAWAL 1444 H bagi umat Islam Muhammadiyah di wilayah Kecamatan Magetan Kabupaten Magetan.

Pada saat Matahari terbeman kemarin, tinggi hilal sudah 2 derajat 22 menit, sehingga organisasi Muhammadiyah jatuh pada hari ini, Jumat 21 April 2023,” kata Danramil Tipe B 0804/01 Magetan Kapten Caj Jemani.

Perbedaan ini harus dimaknai untuk saling menghormati. Kapten Caj Jemani juga mengajak jemaah shalat Idul Fitri untuk menengok kembali pada bulan Ramadhan yang dapat mendongkrak pertumbuhan ekonomi masyarakat.

Peredaran uang dan dinamika ini digerakkan secara signifikan oleh masyarakat di bulan Ramadhan. “Pertumbuhan ekonomi ini merupakan mutiara keberkahan di bulan Ramadhan,” ujar Kapten Caj Jemani

Pergerakan ekonomi dimulai dari pasar, pedagang takjil di tepi jalan, hingga pada sektor transportasi yang telah dilakukan oleh banyak orang selama bulan Ramadhan.

Selain itu, manfaat puasa Ramadhan juga memberi kebaikan pada kesehatan setiap Muslim, baik kesehatan fisik maupun mental.

Pada Shalat Idul Fitri, ini aparat TNI – POLRI berjaga-jaga tidak jauh dari lokasi shalat. Dalam pengamanan Shalat Id ini, Danramil Tipe B 0804/01 Magetan Kapten Caj Jemani yang turut memantau di lokasi menjelaskan, di tiap lokasi shalat , Koramil Tipe B 0804/01 Magetan menurunkan Babinsa di tiap tiap wilayah binaanya.

Adapun desa/kelurahan yang melaksanakan kegiatan Sholat Idul Fitri 1 SYAWAL 1444 H Muhammadiyah diantaranya bertempat di lapangan Polsekta kelurahan Tambran dihadiri oleh Dr.H.Suwarni MA. (Imam dan Khotib),Babinsa Kelurahan Tambran, Bhabinkamtibmas Kelurahan Tambran,Anggota Polsekta 5 orang,Masyarakat dan warga sekitar Magetan

Di Halaman SMAN 1 Magetan dan Halaman Ex UPTD Dindik Jl. Dr Sutomo Kel. Selosari Kec/Kab. Magetan dihadiri oleh Kapolsek Magetan AKP Sini, SH ,Babinsa Kel. Selosari Peltu Ari Himawan,Anggota Polsek Magetan 3 orang

Di halaman masjid TAFIDZ desa Balegondo kec. Ngariboyo dihadiri oleh Kapolsek Ngariboyo AKP Agus s S.H,Kepala desa Balegondo bpk. Drs. Suroso,Babinsa desa Balegondo Serka Agus,Bhabinkamtbmas desa Balegondo Aipda Yuli hartono,Anggota Polsek Ngariboyo 4 orang

Di Masjid Maskas Al-Khair Al Islami Magetan Jln Yos Sudarso Kel.Sukowinangun

Dan di Halaman BRI jl MT Haryono kelurahan Kepolorejo dihadiri iman dan khotib Bpk Sukarman. S. Th. I ,Babinsa Kel Kepolorejo Sertu Irvan HP,Anggota Polres Magetan 3 orang,Masyarakat jamaah Muhamadyah sekabupaten Magetan.

“Sebelum shalat kami juga melakukan sterilisasi lokasi dan mengatur lalulintas sehingga masyarakat dapat beribadah dengan aman dan nyaman,” pungkas Kapten Caj Jemani.(R 01)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed