oleh

Babinsa Koramil 0804/06 Maospati Pantau Penyaluran BLT DD

Magetan.kabarberitanews.com – Babinsa Koramil 06/Maospati Desa Gulun Sertu Tri jajaran Kodim 0804/Magetan menghadiri sekaligus melaksanakan pemantauan dan pendampingan penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) tahun 2023 bertempat di aula kantor Desa Gulun Kec Maospati, kab Magetan. Rabu (19/04/2023)

Hadir dalam kegiatan tersebut, Kepala Desa Gulun beserta perangkat desa, Babinsa, Babinkhamtibmas dan Warga Penerima bantuan Sejumlah 31 KK

Babinsa Koramil 0804/06 Maospati Pantau Penyaluran BLT DD

Di kesempatan tersebut, Kepala Desa Gulun menyampaikan bahwa Pemerintah Republik Indonesia melalui Pemerintah Desa memberikan bantuan sosial kepada warga lewat program bantuan langsung tunai yang bersumber dari Dana Desa (BLT DD), diperuntukan bagi warga penerima manfaat.

“Kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian pemerintah kepada masyarakat pra sejahtera serta diharapkan dengan dana bantuan yang diperoleh ini agar digunakan untuk keperluan hidup sehari-hari,” jelasnya.

Sementara itu Babinsa Sertu Tri menyatakan bahwa dengan keberadaan TNI – Polri untuk memantau dan melaksanakan pengamanan penyaluran BLT DD, diharapkan masyarakat penerima bantuan akan lebih tertib dalam antrian

“Kehadiran kami di sini tidak lepas dari tanggung jawab sebagai seorang Babinsa, karena salah satu tugasnya adalah menjaga wilayah binaan agar tetap aman, dan kondusif,” katanya.

“Bantuan ini tepat sasaran kepada warga yang  benar-benar membutuhkan karena penerima bantuan sudah melewati seleksi dari Pemdes.” Tutup Sertu Tri (R 06)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed