oleh

Untuk Menjaga Kesehatan Dan Kebugaran Tubuh, Anggota Koramil 0804/08 Barat Laksanakan Olahraga Bersama

Magetan.kabarberitanews.com – Dalam rangka menjaga kesehatan dan kebugaran tubuh, anggota Koramil 0804/08 Barat jajaran Kodim 0804/Magetan melaksanakan olahraga jalan sehat sejauh 7 kilometer, dengan waktu yang ditempuh kurang lebih satu jam yang dilaksanakan bertempat di Makoramil 0804/08 Barat berkeliling wilayah Barat, kab. Magetan. Kamis(02-03-2023)

Sebelum pelaksanaan jalan sehat, terlebih dahulu di laksanakan apel pagi di Koramil yang dipimpin Danramil 08/Barat Kapten Arm Agus Haryono. dilanjutkan giat pembinaan fisik diseputaran Makoramil,  senam pemanasan dan peregangan, agar dalam pelaksanaan jalan sehat tidak terjadi kram atau cidera, dilanjutkan penjelasan rute yang akan di lalui.

Selain menyehatkan badan, jalan sehat ini juga bertujuan untuk menjalin silaturahmi kebersamaan antar anggota Koramil 08/Barat dan menjaga kesehatan supaya tubuh sehat terdapat jiwa yang sehat pula serta menunjang tugas sehari-hari.

Dalam setiap kegiatan yang bersifat pembinaan fisik, sebagai keharusan adalah pengecekan kesehatan berupa pemeriksaan tensi yang bertujuan untuk mengantisipasi terjadi hal yang tidak diinginkan, dikarenakan hal ini merupakan kewajiban atau prosedur yang harus dilalui dalam melaksanakan Kegiatan olahraga.

Jalan kaki menjadi salah satu olahraga sederhana yang memberikan manfaat yang luar biasa untuk tubuh, Dengan jarak tertentu akan memungkinkan untuk memperbanyak pembakaran kalori yang terdapat pada tubuh manusia, punkas Danramil(R 08)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed