oleh

Pamong Saka Koramil Tipe B 0804/08 Barat Gelar Pembinaan Pramuka Saka Wira Kartika

Barat. – Koramil Tipe B 0804/08 Barat Kodim 0804/ Magetan melalui Pamong Saka Pelda Suroto melaksanakan pembinaan terhadap Pramuka Saka Wira Kartika yang ada dalam pangkalan Koramil Tipe B 0804/08 Barat, Sabtu, (04/03/2023).

Kegiatan pembinaan pramuka Saka Wira Kartika berlangsung di halaman Makoramil Tipe B 0804/08 Barat. Sebanyak 60 orang anggota putra dan putri Pramuka Saka Wira Kartika yang berasal dari Gerakan Pramuka SMA/ SMK yang ada di wilayah binaan.

Materi pembinaan Pramuka Saka Wira Kartika ini diantaranya pembentukan karakter dan kedisiplinan, PBB, Krida Navigasi Darat (Navrat), Krida Mounteneering, Krida Pioneering dan Krida penanggulangan Bencana Alam (PBA).

Pamong Saka Pelda Suroto mengatakan, pembentukan sikap disiplin ini akan terbentuk dengan apabila para generasi muda dapat melakukan kegiatan dengan baik dan benar, sehingga mereka akan terbiasa dalam melakukan kegiatan,” terang Pelda Suroto.

Melalui kegiatan Pembinaan Pramuka Saka Wira Kartika ini diharapkan para generasi muda dapat menjadi para pemimpin yang bertanggung jawab, peduli, berdisiplin yang tinggi, berakhlak mulia serta cinta terhadap bangsa dan negara.”pungkasnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed