oleh

Danramil Berikan Materi Wasbang Kepada Ratusan Pelajar Siswa Siswi Madrasah Ibtidaiyah.

Magetan Lembeyan | Danramil Tipe B 0804/12 Lembeyan  Kapten Inf. Arif Wibowo bersama Mahasiswa KKN PGRI MADIUN kunjungi Sekolah Madrasah Ibtidaiyah ” NURUL IMAN” di Desa Tapen Kec. Lembeyan Kab. Magetan , Berikan Ilmu Wawasan Kebangsaan Bagi Siswa Madrasah Ibtidaiyah Nurul Iman, Sabtu (4/2/2023).*

 

Ditargetkan, siswa-siswi yang masih dalam tahap pengembangan pendidikan seperti di sekolah Madrasah Ibtidaiyah Desa Tapen, yang masih memiliki posisi strategis dalam membentuk dasar-dasar mental dan perilaku generasi muda bangsa

Usia seperti ini tentunya sangat penting diberikan bekal wawasan kebangsaan yang memadai untuk mewarnai perjalanannya meraih cita-cita dimasa yang akan datang untuk Republik Indonesia.

 

Kapten Inf Arif mengatakan, pemberian ilmu pembekalan wawasan kebangsaan kepada siswa-siswi MI Nurul Iman yang berada Desa Tapen, Kecamatan Lembeyan, harus memperhatikan materinya yang sesuaikan dengan kemampuan daya pikir anak setingkat Sekolah Dasar Pendekatan persuasif dengan pola mengajak kembali untuk mengingat nama-nama para pahlawan nasional serta perjuangan Kemerdekaan Republik Indonesia.

 

“Dekati Anak-anak usia tahap belajar, kita ajak mereka mengenali moral pancasila, dengan menyanyikan lagu-lagu nasional, penanaman nilai-nilai saling menghormati, kesetiakawanan dan sopan santun,.Kita ciptakan suasana nyaman dalam giat belajar sebagai bagian dari perjuangan adik-adik siswa-siswi,” Ucap Damramil.

 

Tambahnya, Cara penyampaian materi kebangsaan terhadap mereka mulai ditumbuhkan dari rasa bela negara, rasa cinta Tanah Air dan berwawasan kebangsaan, nantinya para siswa dapat menjadi generasi yang berkompeten dalam menjaga kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) Saya minta kepada para siswa-siswi untuk, selalu rajin belajar, berlaku sopan kepada orang tua, guru dan kepada siapapun juga, waktunya senggang diganti dengan kegiatan-kegiatan yang bermanfaat seperti beribadah, belajar dan membantu orang tua,” tutup Danramil. (red/R12)

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed