oleh

Wujud Penghargaan Kodim 0804/Magetan Gelar Tradisi Wisuda Purna

Magetan.kabarberitanews.com – Sebanyak 25 anggota  Kodim 0804/Magetan memasuki masa pensiun (MPP) setelah puluhan tahun mengabdikan diri di TNI Angkatan Darat khususnya Kodim 0804/Magetan. Upacara wisuda purna pun digelar Kodim 0804/Magetan untuk memberikan penghargaan kepada prajurit yang telah memasuki masa pensiun.

Tradisi wisuda purna dalam rangka memasuki masa pensiun ini dirangkai dengan upacara penyerahan piagam penghargaan dan cindera mata dipimpin langsung Dandim 0804/Magetan Letkol Inf Dani Indrajaya, S.I.P., dihadiri oleh Perwira Staf, para Danramil jajaran seluruh anggota Kodim 0804/Magetan dan Persit KCK Cabang XVIII Kodim 0804, acara di gelar di lapangan Apel Makodim 0804/Magetan. Rabu  (7/12/2022)

Wujud Penghargaan Kodim 0804/Magetan Gelar Tradisi Wisuda Purna

Dandim 0804/Magetan Letkol Inf Dani Indrajaya, S.I.P., dalam sambutannya mengucapkan rasa syukur ke hadirat Tuhan Yang Maha Esa karena dapat melaksanakan acara wisuda purna kepada anggota Kodim 0804/Magetan yang telah memasuki masa pensiun yakni Mayor Inf Supriyanto bersama 24 anggota lainnya dengan tradisi purna wisuda merupakan tradisi satuan yang diberikan sebagai bentuk penghormatan kepada setiap anggota yang telah memasuki masa pensiun.

Rasa terima kasih dan penghargaan yang tinggi kepada anggota yang memasuki masa pensiun juga disampaikan Dandim 0804/Magetan atas dedikasi dan pengabdian yang telah diberikan bagi satuan ini. Dalam kehidupan militer, memasuki masa pensiun merupakan hal biasa yang terjadi bagi setiap prajurit.

”Keberhasilan dalam pengabdian sebagai seorang prajurit TNI tanpa lelah sampai usia pensiun merupakan cita-cita dari setiap prajurit. Oleh karena itu, bisa memasuki masa pensiun adalah anugerah yang luar biasa dari Tuhan Yang Maha Esa,” ungkapnya.

Kepada 25 anggota yang akan memasuki masa pensiun, Dandim berpesan untuk selalu mendarmabaktikan diri kepada masyarakat walaupun sudah tidak berdinas lagi sebagai prajurit TNI. Kehadiran di tengah masyarakat dapat memberikan manfaat dan membawa kebaikan serta mencerminkan kepribadian sosok prajurit TNI, walaupun sudah bukan prajurit aktif lagi.

“Untuk itu salah satu tujuan tradisi satuan pelepasan memasuki masa pensiun ini untuk menumbuhkan kebanggaan bagi setiap Prajurit Kodim 0804/Magetan untuk selalu berbuat yang terbaik dan untuk menjadi kebanggaan masyarakat dimanapun berada,” harapnya.

Walaupun sudah purna, silaturahmi dengan keluarga besar Kodim 0804/Magetan jangan sampai putus. Sampaikan salam hormat untuk keluarga, karena selama ini sudah mendampingi bapak-bapak semua dalam melaksanakan tugas sebagai prajurit TNI, “imbuhnya”. (MC0804)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed