oleh

Tingkatkan Disiplin Linmas, Babinsa Sukowidi Latih PBB dan Wawasan Kebangsaan

Magetan.kabarberitanews.com – Babinsa Desa Sukowidi Serda Rianto anggota Koramil 0804/11 Takeran memberikan pelatihan PBB dan Wawasan Kebangsaan (Wasbang) bersinergi dengan Bhabinkamtibmas Brigadir Joko Widodo kepada anggota Linmas wilayah binaanya, bertempat di halaman kantor Desa Sukowidi, Kecamatan Nguntoronadi, Kabupaten Magetan.Jumat(09/12/2022).

Dalam kegiatan sambang wilayah Serda Rianto memberikan pelatihan PBB dan Wasbang kepada anggota Satuan Linmas Desa Sukowidi yang berjumlah 21 orang guna meningkatkan kedisiplinan, loyalitas dalam mengabdikan diri di masyarakat serta menumbuhkan Jiwa Patriotisme serta Cinta Tanah Air.

Pelatihan ini merupakan salah satu kegiatan Pembinaan Perlawanan Wilayah (Binwanwil) dimana Babinsa memiliki tugas menjalin kemitraan dengan para anggota Linmas sebagai mata dan telinga terhadap segala perkembangan situasi yang terjadi di wilayah binaan/desa sukowidi.

Serda Rianto yakin kepada para anggota Linmas meski materi yang disampaikan adalah gerakan ketangkasan fisik seperti Peraturan Baris Berbaris (PBB) dan melalui pengetahuan Wawasan Kebangsaan secara singkat mereka akan bisa mengambil hikmah yang dapat diimplementasikan di lingkungan masyarakat. Selain itu sebagai Linmas juga harus dapat menjadi contoh bagi masyarakat lain dalam disiplin dan semangat gotong royong, pungkas Serda Rianto.(R 11)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed