oleh

Hadapi Cuaca Ekstrim, Dandim 0804/Magetan Berikan Materi Kesiapsiagaan Bencana Alam Hidrometrologi Kepada Tagana dan Pilar Sosial

Magetan.kabarberitanews.com – Dalam rangka menghadapi cuaca ekstrim dan bencana alam hidrometrologi, Komandan Kodim 0804/Magetan Letkol Inf Dani Indrajaya, S.I.P,  memberikan pembekalan kesiapsiagaan bencana alam kepada Tagana dan Pilar Sosial dalam kegiatan yang diselenggarakan oleh Dinas Sosial Kab. Magetan di Gedung Karang Taruna Jalan MT. Haryono no. 12 Magetan. Kamis (01/12/2022)

Dandim 0804/Magetan Letkol Inf Dani Indrajaya, S.I.P,  sangat mengapresiasi program pembinaan  kesiapsiagaan bencana alam yang diselenggarakan oleh Dinas Sosial Kabupaten Magetan dalam upaya meningkatkan kesadaran dan kesiapsiagaan bagi anggota Tagana dan Pilar Sosial terhadap kemungkinan terjadinya bencana alam.

“Kegiatan edukasi kebencanaan ini sangatlah penting untuk terus disosialisasikan kepada stakeholder dan semua unsur komponen terkait agar dapat tercipta perpaduan yang tepat sehingga cepat saat penanggulangan bencana,” kata Dandim.

“Beberapa wilayah di Kodim 0804/Magetan dapat dibilang berpotensi atau rawan terjadi bencana alam terutama bencana banjir, tanah longsor dan angin puting beliung” paparnya.

Dandim menyampaikan kehadiranya dalam kegiatan ini untuk memberikan materi secara tehnis dengan memberikan materi terkait penanggulangan bencana alam.

Dengan diselenggarakannya kegiatan ini kita harapkan sinergi dan kolaborasi dengan semua unsur dan komponen masyarakat lainnya dapat terbangun dengan baik, “imbuhnya”.

“Satuan teritorial TNI Kodim 0804/Magetan juga melakukan pemetaan terkait kerawanan bencana alam, sehingga diharapkan apabila terjadi bencana alam, masyarakat tidak panik dan sudah tahu apa yang harus diperbuat,” pungkasnya. (MC0804)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed