oleh

Dukung Balita Sehat, Babinsa Kodim 1002/HST Pendampingan Posyandu dan PMT

BARABAI-Dalam rangka program balita sehat, Babinsa Kodim 1002/Hulu Sungai Tengah melaksanakan pendampingan kegiatan Posyandu dan PMT (Pemberian Makanan Tambahan) Balita yang terindikasi Stunting.

 

Hal tersebut dilakukan oleh Sertu Baharuddin Babinsa Koramil 1002-03/Haruyan bersama Bhabinkamtibmas melaksanakan pendampingan pemberian makanan tambahan (PMT) balita yang terindikasi Stunting di desa Barikin Kecamatan Haruyan Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST) Kalimantan Selatan. Selasa (06/12).

 

Sedangkan Serda Duwi Babinsa Koramil 1002-06/Barabai melaksanakan pendampingan kegiatan Posyandu di desa Kayu Bawang Kecamatan Barabai Kab.HST.

 

Pendampingan posyandu dan pemberian makanan tambahan bagi balita yang terindikasi Stunting ini merupakan wujud kepedulian TNI dalam membantu pemerintah dalam mencegah peningkatan angka kematian ibu dan bayi saat kehamilan, persalinan, atau setelahnya melalui pemberdayaan masyarakat,”terang Plh.Perwira Seksi Teritorial Kodim 1002/HST Kapten Inf Moh.Alip Suroso.

 

Selanjutnya dalam pendampingan pemberian makan tambahan, ini merupakan upaya kita bersama baik TNI-Polri maupun pemerintah daerah dalam rangka penurunan angka Stunting yang ada di wilayah Hulu Sungai Tengah khususnya.

 

Menurutnya,kedua kegiatan yang dilakukan oleh Babinsa Kodim 1002/HST ini merupakan wujud kepedulian dan dukungan moral TNI dalam  menyiapkan serta  mewujudkan Sumber Daya Manusia (SDM) yang berkualitas, sehat, cerdas dan produktif.”tegasnya.(pendim1002).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed