oleh

Babinsa Kelurahan Bulukerto Hadiri Rapat Persiapan Kegiatan Gerakan Bulukerto Eco Lasegar

Magetan.kabarberitanews.com – Babinsa kelurahan Bulukerto Koramil 0804/01 Magetan, Kodim 0804/Magetan Serda Untung bersama Tiga Pilar kelurahan Bulukerto melaksanakan Rapat persiapan kegiatan Gerakan Bulukerto Eco Lasegar (Bulukerto Ecoprint Lansia Sehat dan Bugar) Kelurahan Bulukerto bertempat di ruang pertemuan Kelurahan Bulukerto Kecamatan Magetan Kabupaten Magetan.Rabu(14-12-2022)

Kegiatan Gerakan Bulukerto Eco Lasegar (Bulukerto Ecoprint Lansia Sehat dan Bugar) Kelurahan Bulukerto tersebut dihadiri oleh Kepala Kelurahan Bulukerto Bpk Sutrisno S.IP,MM, Bhabinkamtibmas Kel. Bulukerto Bripka Leonard EF, Babinsa Kel. Bulukerto Serda Untung, Perangkat Kel. Bulukerto, Ketua RW Kel. Bulukerto, Karangtaruna Kel. Bulukerto, PKK Kel. Bulukerto.

Ecoprint adalah seni membuat atau mencetak bahan alam dalam sebuah media. Media yang digunakan bisa berupa kain, kulit, maupun benda-benda souvenir, seperti mug, tempat tisue, dan lain-lain. Selain fashion, ecoprint juga banyak dikembangkan oleh para crafter yang juga menghasilkan karya yang tak kalah indahnya. Bahan ecoprint sendiri berbagai macam, yaitu daun, bunga, tangkai, maupun akar.

Meski hanya mencetak daun, namun ecoprint tak semudah kita menjiplak daun dalam sebuah kertas. Karena tidak semua media, terutama kain bisa dibuat untuk ecoprint. Jadi kain yang bagus untuk ecoprint adalah kain yang sifatnya mudah menyerap, seperti katun, sutra, atau kanvas.

Katun memiliki jenis bermacam-macam, Ada katun prima, primisima, rayon, dan lain sebagainya. Untuk katun sendiri mana yang paling bagus untuk ecoprint? Semuanya bagus, tergantung penggunaan. Jadi masing-masing katun memiliki ciri khas/sifat kain yang berbeda-beda.

Katun prima berbeda dengan katun primisima. Jika primisima kainnya lebih halus dan terasa lebih tipis. Sementara rayon memiliki sifat agak tebal dan kain jatuh. Katun Rayon cocok dipakai sebagai gamis maupun rok. Sementara untuk kemeja atau outer lebih cocok menggunakan katun promisima.

Dengan adanya kegiatan ecoprint Lansia Sehat dan Bugar bertujuan untuk membina lansia dan sekaligus mendapatkan kebugaran bagi lansia kelurahan Bulukerto.

Dalam kesempatan yang ada Babinsa Kelurahan Bulukerto memberikan himbauan kepada tamu undangan yang hadir dalam rapat tersebut agar tetap semangat dan selalu mematuhi protokol kesehatan guna mencegah penyebaran covid 19 karena Pandemi belum berakhir.pungkas Serda Unung(R 01)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed