oleh

Babinsa Koramil 0804/01 Magetan Hadiri Rapat Koordinasi Pengelolaan Sampah

Magetan.kabarberitanews.com- Babinsa Kelurahan Tambran Koramil Tipe B 0804/01 Magetan Kodim 0804 Magetan Koptu Dwi Santoso menghadiri kegiatan Rapat koordinasi Strategi Pengelolaan Sampah Bersama Kelompok Swadaya Masyarakat (KSM) kelurahan Tambran bertempat di balai pertemuan Kelurahan Tambran Kecamatan Magetan Kabupaten Magetan. Rabu (23/11/2022)

Pengelolaan sampah selama ini hanya dilakukan oleh petugas pemerintah dengan urutan dari sumber sampah menuju TPS dan pada akhirnya ke TPA. Keberadaan TPA selama ini menjadi harapan solusi utama dalam mengatasi sampah. Padahal keberadaan TPA banyak menimbulkan dampak negatif seperti konflik dengan masyarakat dan pencemaran lingkungan.

Kelompok Swadaya Masyarakat (KSM) kelurahan Tambran merupakan kumpulan karang taruna kelurahan, jiwa muda mereka mengawal semangat untuk bersama-sama mewujudkan Tambran lebih bersih dengan pengelolaan sampah yang baik. Tentunya, semangat tersebut perlu kita dukung bersama.

Babinsa Kelurahan Tambran Koptu Dwi Santoso dalam kesempatan tersebut mengharapkan program pengelolaan sampah tersebut diharapkan tidak hanya bisa menyelesaikan permasalahan sampah saja, namun kedepan kami akan mencoba mengidentifikasi, mengkaji dari program ini. “Kita akan cek data berapa kilogram kuantitas sampah per bulan, dan upaya apa yang perlu kita lakukan bersama agar dari sampah tersebut punya nilai ekonomi yang bermanfaat”. Tegasnya. (R 01)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed