oleh

Antisipasi Bencana Banjir Babinsa Pos Ramil Kartoharjo Bersama Warga Kerja Bhakti Bersihkan Aliran Sungai

Magetan. kabarberitanews.com – Sabtu (05/11/2022) masyarakat Desa Ngelang, Kecamatan Kartoharjo, Kabupaten Magetan bersama Instansi terkait dan Babinsa saling bahu-membahu melaksanakan kerja bakti membersihkan aliran sungai dari tumpukan sampah yang menyumbat aliran sungai.

Kegiatan kerja bakti membersihakan saluran sungai sebagai antisipasi resiko terjadinya banjir di musim hujan, turut hadir dalam kegiatan tersebut antara lain Ari budi kepala BPBD Kab. Magetan. Kapolsek Kartoharjo AKP Sunarya. SH, Perwakilan Dinas PU Magetan, Sekcam Kartoharjo Ibu. Marlena, Personil Pos Ramil  Kartoharjo,  Anggota polsek Kartoharjo, Kades Ngelang Yudik Maarif, Ilham Rescue, TSB ngelang dan warga.

Dalam kesempatan tersebut kepala Desa Ngelang Yudik Maarif  menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua instansi dan masyarakat yang bergabung, terlibat dlm kerja bakti kali ini, ia berharap kegiatan seperti ini bisa rutin kembali dilakukan utk mengantisipasi, mengurangi resiko terjadinya banjir di musim hujan dan mengajak seluruh masyarakat, terutama yang tinggal di sepanjang bantaran sungai agar menjaga dan memelihara kebersihan sungai.

Sementara itu Serma Ali Mutaqin selaku Babinsa Desa Ngelang, mengajak semua masyarakat untuk menjaga kebersihan lingkungan, dengan tidak membuang sampah sembarangan disekitar aliran sungai yang dapat mengganggu kelancaran aliran air, menjaga kebersihan lingkungan dan antisipasi agar tidak terjadi banjir,  “terang Serma Ali Mutaqin”. (R.08)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed