oleh

Bangun Semangat Gotong-Royong, Babinsa Bantu Warga Pembuatan Halaman Punden

Magetan.kabarberitanews.com – Terjun langsung di wilayah guna menjalin keakraban dan kekompakan bersama warga binaan, Babinsa krajan Serka Supono, koramil 0804/04 Parang, bersama warga melaksanakan kerja bakti pembuatan halaman Punden di desa krajan kec. Parang kab. Magetan. Kamis(08-6-2023)

Aktif dengan kegiatan di desa binaannya merupakan tugas dan tanggung jawab seorang Babinsa, dengan selalu berada di tengah-tengah masyarakat. Keberadaan Babinsa akan cepat dikenal dan diterima oleh masyarakat di wilayah binaannya.

Babinsa juga berperan penting dalam kemajuan pembagunan di wilayah binaan salah satunya sebagai motor penggerak bagi masyarakat desa terutama dalam pembagunan desa.

Seperti halnya yang dilakukan Babinsa Serka Supono dalam membantu masyarakat dengan pembuatan pondasi halaman punden sebagai bentuk kepedulian. katanya

“Melalui kegiatan seperti ini dapat menambah keharmonisan dan kekompakan bersama, hal ini juga merupakan salah satu upaya pembinaan wilayah. Semoga dengan terjun langsung di setiap kegiatan, kiranya dapat membudidayakan sikap gotong-royong untuk membantu masyarakat dalam mengatasi kesulitan warga di sekelilingnya,” ungkap Serka Supono.

Salah satu warga bapak Kateni (59) mengucapkan banyak terima kasih atas kehadiranya serta kepedulianya Babinsa yang selalu ada bersama warga dalam setiap kegitan, seperti membantu pembuatan halaman punden ini.

Keberadaan Babinsa sangat diapresiasikan oleh masyarakat, karena Babinsa mudah bergaul dan ringan tangan dalam membantu kesulitan warga masyarakatnya, Selama proses kegiatan berjalan dengan aman dan lancar. Pungkas Serka Supono(R 04)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed