oleh

Wujudkan Linmas Tangguh, Babinsa Koramil Bendo Latih PBB Kepada Satlinmas Desa Carikan

Magetan.kabarberitanews.com – Sertu Purwanto Babinsa Koramil 0804/13 Bendo jajaran Kodim 0804/Magetan memberikan pelatihan materi Peraturan Baris Berbaris (PBB) dan pembinaan Fisik kepada sejumlah Linmas Desa Carikan bertempat di Halaman Kantor Balai Desa Carikan Kecamatan Bendo Kabupaten Magetan, Selasa (09/05/2023)

Sertu Purwanto selaku Babinsa menyampaikan bahwa kedisiplinan adalah modal pokok dalam keberhasilan melaksanakan tugas ataupun kegiatan, baik itu kegiatan pribadi maupun kegiatan dalam pekerjaan, tanpa kedisiplinan pekerjaan yang dilakukan hasilnya tidak akan bisa maksimal,”

“Untuk memupuk rasa kebersamaan, persaudaraan dan keamanan, Linmas merupakan bagian dari masyarakat yang harus bisa memberikan contoh bagi masyarakat lainnya dalam penanaman disiplin dan semangat Bela Negara, itulah tujuan dilaksanakannya kegiatan pelatihan PBB,” ungkap Sertu Purwanto

Dalam kegiatan tersebut Babinsa  mengajarkan metode praktek langsung berupa gerakan dasar PBB ditempat untuk anggota Linmas Desa Carikan yang sudah terpilih. Gerakan dasar Peraturan Baris Berbaris (PBB) yang dilatihkan terdiri dari lencang kanan, hadap kanan, hadap kiri, balik kanan, penghormatan dan sikap istirahat.

Suyatno yang merupakan Kepala Desa Carikan menuturkan bahwa para Linmas dengan penuh rasa semangat mendapat pelatihan terlihat antusias dalam melaksanakan latihan.

“Walau rata-rata sudah berumur dan tidak muda lagi tetapi mereka (Linmas) tetap semangat dalam melaksanakan pelatihan PBB,” tutur Kades.

Dengan adanya latihan yang diajarkan para Babinsa Koramil Bendo, Kades Carikan berharap kedepannya Linmas Desa Carikan semakin kompak, disiplin dan solid serta siap dalam menjalankan tugas kemasyarakatan. pungkas sertu purwanto (R13)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed