oleh

Wujud Kebersamaan, Babinsa Koramil 0804/13 Bendo Gotong Royong Bersama Masyarakat Bangun Saluran Irigasi

Magetan.kabarberitanews.com- Anggota Babinsa Koramil 0804/13 Bendo Kodim 0804/Magetan bersama warga masyarakat gotong royong membangun saluran irigasi di Desa Carikan Kecamatan Bendo Kabupaten Magetan. Selasa (30/05/2023).

Babinsa Sertu Purwanto menyampaikan, ”ada berbagai cara yang dilakukan untuk lebih dekat dengan warga di desa binaannya, salah satunya seperti yang dilakukan oleh para Babinsa saat membantu masyarakat melaksanakan gotong royong bersama warga Desa binaan dalam pembuatan parit irigasi untuk pengairan ke sawah warga.

Lokasi saluran yang di bangun oleh warga sebelumnya merupakan galian tanah saja berupa parit oleh karena itu, warga bergotong royong untuk membuatkan saluran secara permanen dengan cara di semen dan di plester agar saluran air irigasi bisa lebih lancar, terlihat Babinsa tampak kompak, mereka bahu membahu membangun saluran air irigasi sawah.

Pembangunan saluran irigasi sawah yang dilakukan bersama-sama dengan warga tersebut merupakan kegiatan yang sangat bermanfaat.

Di tempat terpisah Danramil 0804/13 Bendo Kapten Inf Arif Wahyu Jatmika menyampaikan bahwa saya tekankan kepada seluruh Babinsa di wilayah agar Babinsa selalu hadir di tengah masyarakat dan apabila dibutuhkan warga setiap saat sebisa mungkin hadir walaupun di luar jam dinas karena kita TNI itu lahir dari rakyat, dan untuk rakyat, bersama rakyat TNI Kuat,” pungkas Danramil. (R13)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed