oleh

Sukseskan Program Keluarga Berencana, Kodim 0804/Magetan Gelar Penyuluhan KB Kesehatan

Magetan.kabarberitanews.com – Kodim 0804/Magetan menyelenggarakan penyuluhan Keluarga Berencana (KB) Kesehatan kepada warga di Desa Bedagung, Kec. Panekan, Kabupaten Magetan, Rabu (3/5/2023).

Kegiatan dengan mengusung tema, “TNI Bersama Rakyat Wujudkan Keluarga Sehat dan Sejahtera” diikuti perwakilan ibu-ibu dan karang taruna Desa Bedagung.

Pasiter Kodim 0804/Magetan Kapten Inf Sunaryo menyampaikan, bahwa kegiatan ini merupakan salah satu program Kodim 0804/Magetan dan BKKBN Kabupaten Magetan guna mendukung program KB yang dicanangkan pemerintah.

“Kegiatan ini juga merupakan wujud kepedulian TNI untuk mencapai sasaran percepatan program KB kesehatan secara maksimal,” jelasnya.

Dijelaskan Pasiter, kondisi kependudukan saat ini merupakan tantangan berat bagi pembangunan Bangsa Indonesia. Sebab itu, soal KB ini memerlukan perhatian dan penanganan secara seksama dan berkelanjutan.

Maka, salah satu upaya yang telah dan perlu terus dilakukan pemerintah yaitu dengan pengendalian jumlah penduduk melalui program KB Kesehatan.

“Program KB ini punya arti yang sangat penting dalam upaya mewujudkan manusia Indonesia sejahtera, di samping program pendidikan dan kesehatan,” terangnya.

Tujuan dari program KB Kesehatan itu sendiri yaitu untuk membantu mengendalikan laju pertumbuhan penduduk yang seimbang serta mengatur waktu kehamilan dan menekan angka kematian ibu dan bayi.

“Tidak perlu khawatir dengan program KB ini, karena ini bukan untuk menghambat melahirkan anak, namun hanya untuk mengatur jarak kehamilan,” tutupnya. (MC0804)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed