oleh

Pemancangan Bambu Runcing Di Makam Pejuang Wujud Penghormatan Atas Jasa Pahlawan

Magetan.kabarberitanews.com – Danposramil Ngariboyo Peltu Hadi Kusnomo mewakili Komandan Koramil 0804/01 Magetan jajaran Kodim 0804/Magetan menghadiri pelaksanaan acara penancapan bambu runcing  sebagai tanda makam Veteran bertempat di Pemakaman umum Sentonodowo Kelurahan Kepolorejo Kecamatan Magetan, Kabupaten Magetan. Selasa (02-05-2023)

Hadir dalam upacara penancapan bambu runcing tersebut antara lain Danramil Tipe B 0804/01 Magetan Kapten Caj Jemani diwakili Danposramil Ngariboyo peltu Hadi Kusnomo, Ketua LVRI kecamatan Magetan  bapak Sunawan, Ketua POAD kecamatan Magetan Peltu purnawirawan Sutedjo,Kepala Kelurahan Kepolorejo Bpk Julianto S.Sos,Babinsa Kel. Kepolorejo Sertu Irvan HP,Modin Kel. Kepolorejo, Perangkat Kel. Kepolorejo 4 orang,Anggota Koramil  Tipe B 0804/01 Magetan 11 orang,Anggota Minvedcad Magetan 8 orang,Anggota PPAD Kecamatan Magetan  7 orang,keluarga pejuang kemerdekaan Republik Indonesia Alm. Sersan Mayor Purn Anang Suwondo.

Bangsa yang besar adalah bangsa yang mampu menghargai jasa-jasa para pahlawan. Kata mutiara tersebut yang patut kita sematkan dalam kegiatan yang dilaksanakan di salah satu makam pejuang di TPU Sentonodowo kelurahan Kepolorejo kecamatan Magetan kabupaten Magetan.

Kegiatan ziarah serta pemancangan Bambu Runcing yang merupakan simbol perjuangan kemerdekaan Republik Indonesia tersebut dilaksanakan di tempat pemakaman umum (TPU) Sentonodowo kelurahan Kepolorejo kecamatan Magetan kabupaten Magetan. tepat di makam Veteran Pejuang  Alm Sersan Mayor (Purn) Anang Suwondo.

Menjabat sebagai pimpinan acara adalah Peltu purnawirawan Sunawan ketua LVRI kecamatan Magetan yang dirangkai dengan tabur bunga oleh keluarga serta peserta acara.

ketua LVRI dalam kesempatan tersebut mengucapkan terimakasih kasih kepada semua pihak atas terlaksananya pemancangan Bambu Runcing di TPU Sentonodowo pagi ini. Atas nama LVRI, kami mengucapkan terimakasih atas jasa beliau bapak Alm. Anang Suwondo yang telah mendharma baktikan dalam memperjuangkan kemerdekaan NKRI. Kata Priyono dalam sambutannya.

Sementara itu, Danramil 0804/01 Magetan Kapten Caj Jemani melalui Danposramil Ngariboyo Peltu Hadi Kusnomo menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya atas terselenggaranya kegiatan yang dilaksanakan hari ini dan patut diteladani oleh generasi sekarang. Ini merupakan kegiatan yang sangat positif sebagai upaya untuk terus menggelorakan jiwa Nasionalisme serta semangat patriotisme di kalangan generasi muda. kata Danposramil Ngariboyo.

“Harapannya, semangat serta kecintaan kepada Negara dari para pendahulu kita ini bisa kita warisi,”pungkas Peltu Hadi Kusnomo .(R 01)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed