oleh

Mengusung Tema Ideologi Pancasila Sebagai Benteng Menangkal Dari Ancaman Radikalisme Dan Separatisme, Kodim 0804/Magetan Gelar Komsos

Magetan.kabarberitanews.com – Kodim 0804/Magetan melaksanakan kegiatan Pembinaan Komunikasi Sosial (Komsos) Cegah Tangkal Radikalisme/Separatisme Tahun 2023. Kasdim 0804/Magetan Mayor Kav Nanang Choirudin membuka secara resmi acara tersebut di Aula Makodim 0804/Magetan. Selasa (16/5/2023)

Komsos yang kali ini dilaksanakan sebagai upaya untuk mencegah berkembangnya paham radikalisme dan separatisme di kalangan masyarakat di wilayah kerja Kodim 0804/Magetan dengan tema ”Ideologi Pancasila sebagai benteng menangkal dari ancaman Radikalisme dan Separatisme”.

Kasdim 0804/Magetan Mayor Kav Nanang Choirudin dalam sambutanya menyampaikan bahwa para peserta diharapkan mampu mewujudkan suatu kemampuan komponen bangsa untuk ikut mengantisipasi Radikalisme dan Separatisme di tengah perkembangan kondisi sosial yang pesat sedini mungkin, sehingga dapat menghindari munculnya berbagai permasalahan yang akan terjadi.

Pembinaan komunikasi sosial ini disamping untuk terus menjalin hubungan tali silaturahmi dan kekeluargaan antara Kodim 0804/Magetan bersama seluruh elemen masyarakat, kegiatan ini juga untuk mewujudkan ketahanan wilayah yang kuat dalam rangka tetap tegak dan utuhnya wilayah Negara Kesatuan Republik lndonesia yang berdasarkan Pancasila dan UUD 1945.

Lanjut Kasdim, komsos juga merupakan sarana yang efektif untuk memelihara dan meningkatkan kebersamaan guna membangun komunikasi dialogis antara aparat TNI bersama masyarakat atau kelompok masyarakat.

Melalui kegiatan Komsos ini diharapkan mampu mewujudkan suatu kemampuan komponen bangsa untuk ikut mengantisipasi Radikalisme dan Separatisme di tengah perkembangan kondisi sosial saat ini, sehingga dapat diperoleh kesamaan pandangan dalam memahami setiap permasalahan yang terjadi untuk terpeliharanya keharmonisan dan sinergitas, “ujarnya”. (MC0804)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed