oleh

Kodim 0804/Magetan Gelar Perkemahan Perjusami Dalam Rangka Pengukuhan Pramuka Saka Wira Kartika

Magetan – kabarberitanews.com. Satuan Karya Wira Kartika Kodim 0804/ Magetan Ranting Koramil 0804/08 Barat gelar perkemahan Jumat-Sabtu-Minggu (Persami) bertempat di lapangan Desa Blaran, Kecamatan Barat Kabupaten Magetan, Jumat, (05/05/23).

Perkemahan Jumat-Sabtu-Minggu sekaligus merupakan kegiatan dalam rangka Pelantikan anggota Pramuka Saka Wira Kartika Kodim 0804/ Magetan Ranting Koramil Tipe B 0804/08 Barat yang telah kurang lebih selama delapan bulan melaksanakan pembinaan dan latihan materi – materi Saka Wira Kartika.

Kegiatan perkemahan pengukuhan anggota Saka Wira Kartika ini selalu rutin dilaksanakan setiap tahun langsung oleh Kodim 0804/ Magetan dengan mengambil tema “Mewujudkan Binter TNI AD yang Adaptif melalui Pembinaan Pramuka Saka Wira Kartika guna membentuk generasi muda yang berkarakter dan berwawasan kebangsaan”.

Adapun peserta perkemahan pengukuhan anggota Saka Wira Kartika ini ikuti sebanyak 100 orang terdiri dari 26 orang anggota Wira Kartika senior dan 74 orang dari anggota Wira Kartika yunior yang berasal dari SMA/ SMK di wilayah Kodim 0804/ Magetan jajaran Koramil 0804/08 Barat.

Dalam kesempatan ini Danramil 0804/08 Barat berharap semoga dengan kegiatan ini dapat menambah bekal ilmu pengetahuan dan wawasan serta meningkatkkan semangat kebangsaan dan bela negara bagi para pelajar pramuka serta dapat mengaplikasikan kedalam kehidupan di sekolah, bermasyarakat dan bernegara untuk dapat meneruskan cita-cita bangsa. (red/08)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed