oleh

Danramil Parang Hadiri Sekaligus Meninjau Pelaksanaan PAP SMEAR di Balai Penyuluhan KB

Magetan.kabarberitanews.com – Komandan Koramil 0804/04 Parang jajaran Kodim 0804/Magetan Kapten Inf Denni Erwanto bersama anggota menghadiri dan meninjau kegiatan Pelayanan PaP Smear di Balai Penyuluhan KB Kec. Parang.

Kegiatan PaP Smear tersebut dilaksanakan atas kerja sama Balai Penyuluhan KB kec. Parang dengan Pokja IV TP PKK Desa/Kelurhan sekecamatan Parang. Kamis(25/5/2023)

Tampak turut hadir dalam kegiatan, Kasi JPKB Kabupaten Magetan Bpk. Drs. Hadi Prayitno, Ibu Camat Parang Ibu Yulia Soemarminto selaku Tim penggerak PKK kecamatan Parang , Tenaga Kesehatan Puskesmas Parang, dan peserta PaP Smear berjumlah kurang lebih 130 orang.

Pap smear adalah prosedur deteksi dini kanker serviks pada wanita. Pap smear atau tes Pap adalah salah satu cara untuk memeriksa sel-sel pada serviks (leher rahim). Istilah lain untuk pap smear adalah sitologi serviks.

Pap smear merupakan langkah pertama dalam mencegah dan mendeteksi dini kanker serviks. Prosedur ini menilai perubahan sel pada serviks, yang bisa berkembang menjadi kanker serviks.

Di kesempatan itu Danramil 0804/04 Parang Kapten Inf Denni Erwanto mengatakan, kegiatan ini untuk meningkatkan pengetahuan wanita yang sudah menikah dan dalam usia subur agar terhindar dari kanker serviks.

“Kegiatan ini juga bertujuan untuk mengajak Ibu-ibu untuk rutin mengikuti IVA dan dalam rangka bebas dari kanker serviks, khususnya di wilayah Kecamatan Parang.” pungkas Danramil(R 04)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed