oleh

Danramil 0804/08 Barat Hadiri Sosialisasi Metode Pencoblosan Pilkades Dengan Sistem E-Voting

Magetan.kabarberitanews.com – Danramil 0804/08 Barat Kapten Arm Agus Hariyono hadiri Sosialisasi metode pencoblosan Pilkades dengan menggunakan sistem E-Voting Pilihan Kepala Desa Ngumpul, Kec. Barat, Kab Magetan tahun 2023, digelar di Aula Kantor Desa Ngumpul, Kec. Barat, Kab. Magetan yang disajikan oleh Kadin PMD Kabupaten Magetan. Kamis(25/05/2023)

Kegiatan sosialisasi ini dihadiri oleh Kadin PMD Kab. Magetan Bapak Eko Muryanto, S.I.P, M.Si beserta stafnya, Camat Barat Ir. Moh Salim, Kapolsek Barat AKP Ruwajianto SH, Danramil 0804/08 Barat Kapten Arm Agus Hariyono, Kepala Desa Ngumpul Bapak Puji Lestarianto beserta perangkatnya, Ketua RT/RW, Tokoh masyarakat, agama dan pemuda.

Dalam pengarahanya Kadis PMD Kab. Magetan Bapak Eko Muryanto, S.IP, M.Si menjelaskan tentang tata cara pelaksanaan Pilkades dengan sistem E-Voting yang akan di praktekan langsung dalam Pilkades Desa Ngumpul tentang cara dan urutan mulai pendaftaran, cara memilih gambar dengan menyentuhkan ujung jari dan menerima hasil yg dipilih terus di masukkan di kotak pemilihan yg sudah di siapkan. Banyak keuntungan dalam sistem ini diantara akan menghemat waktu pelaksanaan pemungutan suara, hasil suara yang di peroleh dapat di pertanggung jawabkan kebenaranya. Dan yang perlu di ketahui alat E-Voting tidak tersambung dengan jaringan Internet sehingga tidak bisa dihacker. Oleh karena itu para calon Kades dan para pendukungnya tidak usah khawatir dengan gangguan – gangguan yang akan muncul.

Dalam kesempatan ini Danramil Kapten Arm Agus Hariyono mengatakan dan mengajak kepada kita bersama untuk menjaga situasi di wilayah Desa Ngumpul agar tetap kondusif dan Pilkades dapat berjalan dengan tertib, aman serta lancar, ucapnya.

Kami dari pihak Koramil dan Polsek hanya bertugas menjaga dan menciptakan keamanan dan kondusifitas wilayah. Selebihnya, masyarakat yang harus bisa menciptakan situasi yang aman dan nyaman di lingkungan desa Ngumpul, tutur Danramil(R 08)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed