oleh

Dandim 0804/Magetan Hadiri Pembukaan Pendidikan Pertama Tamtama TNI AD Tahun 2023

Magetan.kabarberitanews.com- Komandan Kodim (Dandim) 0804/Magetan Letkol Inf Dani Indrajaya, S.I.P., menghadiri pembukaan prodi pendidikan pertama Tamtama TNI AD gelombang I tahun anggaran (TA) 2023  yang dilaksanakan di Lapangan Candradimuka Secata Rindam V/Brawijaya jalan Gubenur Suryo Magetan.  Sabtu (13/5/2023)

Upacara dipimpin langsung oleh Komandan Rindam (Danrindam) V/Brawijaya Kolonel Inf Renal Aprindo Sinaga sekaligus membuka secara resmi prodi pendidikan pertama Tamtama TNI AD. Pembukaan ditandai dengan penyematan tanda siswa oleh Danrindam kepada perwakilan prajurit siswa.

Pembukan pendidikan ini diikuti sebanyak 71 siswa dari berbagai daerah di Jawa Timur untuk  digembleng menjadi calon prajurit tamtama TNI AD di Sekolah Calon Tamtama (Secata) Rindam V/Brawijaya.

Dalam amanat tertulisnya Pangdam V/Brawijaya yang dibacakan, Danrindam V/Brawijaya mengucapkan selamat atas terpilihnya para siswa dalam mengikuti Pendidikan Pertama Tamtama TNI AD TA. 2023 yang tidak lepas dari kegigihan serta perjuangan dalam mengikuti seleksi masuk TNI AD.

Danrindam meminta seluruh siswa untuk membulatkan tekad, siapkan fisik dan mental serta hilangkan keraguan selama mengikuti pendidikan.  Profesi yang kalian pilih menjadi seorang prajurit TNI AD adalah profesi yang mulia, yang menuntut pengorbanan jiwa dan raga, untuk itu kalian akan di didik menjadi seorang prajurit yang profesional, disiplin, dan berpegang teguh pada Sapta Marga, Sumpah Prajurit serta 8 Wajib TNI melalui pendidikan pertama ini. Siapkan fisik dan mental serta tekad pendidikan demi meraih cita-cita untuk kalian membaktikan diri demi kepentingan Bangsa dan Negara melalui Profesi sebagai Prajurit TNI AD.

Danrimdam juga menyampaikan arahan kepada calon prajurit siswa agar mengikuti pendidikan dengan sungguh sungguh dan penuh rasa tanggungjawab sehingga semuanya utuh bisa dilantik menjadi Prajurit kelak.

Diakhir amanatnya Danrindam berpesan agar parah siswa tamtama agar segera beradaptasi dengan lingkungan Secata Rindam V/Brawijaya, dimana situasi dan kondisi lingkungan tentunya sangat berbeda dengan tempat dan kondisi sebelum mengikuti pendidikan militer. Patuhi dan taati semua instruksi pembina, pelatih dan gumil agar kalian bisa mendapatkan bekal ilmu sebagai Prajurit TNI AD.

Pembukaan prodi pendidikan pertama Tamtama TNI AD gelombang I tahun anggaran Ta. 2023 ini dihadiri oleh Danrindam V/Brawijaya, Dandim 0804/Magetan, Perwakilan Pejabat Lanud Iswahjudi, pejabat Kodam V/Brawijaya, para Kabag, Dansatdikta, Kapolres Magetan, Ketua DPRD Magetan serta pembina dan pelatih. (MC0804)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed