oleh

Babinsa Koramil Parang Pendampingan Pada Mahasiswa Poltekes Kemenkes Surabaya

Magetan.kabarberitanews.com- Mahasiswa Poltekes Kemenkes Surabaya melaksanakan pendataan, penduduk dan wilayah Terpadu oleh Mahasiswa Studi D3 Poltekkes Kemenkes Surabaya dan Didampingi oleh Babinsa Koramil 0804/04 Parang Kodim 0804/Magetan. Pelaksanaan kegiatan tersebut dilaksanakan di Desa Mategal Kec. Parang Kab. Magetan. Selasa (30/05/2023)

Pelaksanan ini bertujuan untuk memberikan kesempatan kepada para mahasiswa yang melaksanakan pendataan untuk memaparkan atau mempresentasikan hasil dari kegiatan pengumpulan data, pengamatan dan pengkajian mereka selama 1 hari. Dimana para mahasiswa terjun langsung ke balai Desa untuk melakukan pengamatan, pengumpulan data secara langsung untuk menemukan permasalahan kesehatan apa yang dihadapi oleh warga Mategal.

Dari Mahasiswa Poltekes Kemenkes Surabaya yang bernama Berlian mengatakan hasil pengamatan dan pendataan mahasiswa selama ini didapatkan permasalahan kesehatan prioritas yang dihadapi oleh warga Mategal saat ini sebagai contoh permasalahan yang menjadi prioritas yaitu Diare dan vektor (Hewan pembawa penyakit seperti tikus, lalat, nyamuk, jentik).

Di ruang kerja Danramil Kapten Inf Denni E. memberikan wawasan kepada mahasiswa dalam melaksanakan kegiatan agar selalu waspada dan hati-hati mengingat kondisi wilayah Kec Parang banyak jalan yang curam dan terjal serta menjaga stamina fisik karena cuaca disini cukup dingin.

Selain Itu Danramil juga memberikan arahan dan semangat kepada Mahasiswa yang mencari data di wilayah parang agar memiliki jiwa pantang menyerah dan militan. (R04/Pen)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed