oleh

Babinsa Desa Banjarejo Dampingi Balita Stunting Ke RS Dr Sayidiman Kabupaten Magetan

Magetan.kabarberitanews.com – Babinsa desa Banjarejo Koramil 0804/01 Magetan jajaran Kodim 0804/Magetan Serma Dwi Herbiyanto melaksanakan kegiatan pendampingan, Merujuk anak Balita Stunting Desa Banjarejo sejumlah 2 anak Balita Stunting bertempat di RS. Sayidiman Kabupaten Magetan. Jumat(05-05-2023)

Dalam kegiatan pendampingan merujuk 2 anak Balita Stunting Desa Banjarejo Kecamatan  Ngariboyo Kabupaten Magetan dihadiri oleh Ibu Wahyu Ahli Gizi UPTD Puskesmas Ngariboyo,Ibu Ari Darma Bidan Desa Banjarejo,Babinsa Desa Banjarejo Serma Dwi Harbianto, Kader Posyandu Ds. Banjarejo, Ibu Yati dan  Supriyati,2 Anak Balita Stunting Desa Banjarejo.

Pemeriksaan Kesehatan bagi balita di lakukan dengan mengunjungi rumah warga yang mempunyai balita, pemeriksaan ini bertujuan untuk memantau pertumbuhan dan perkembangan balita terutama untuk status gizi balita guna mencegah stunting.

Perlu diketahui, Stunting adalah masalah gizi kronis pada balita yang ditandai dengan tinggi badan yang lebih pendek dibandingkan anak seusianya. Dampak lainnya, anak yang menderita stunting akan lebih rentan terhadap penyakit dan ketika dewasa berisiko untuk mengidap penyakit degeneratif. Bahkan stunting dinilai dapat mempengaruhi tingkat kecerdasan anak.

Babinsa desa Banjarejo Serma Dwi Herbiyanto menjelaskan “Pendampingan ini sebagai bentuk dukungan lintas sektor terhadap petugas kesehatan dalam meningkatkan derajat kesehatan masyarakat,” Ucapnya.

“Tentunya kesempatan tersebut juga kami manfaatkan untuk menyampaikan pesan keamanan lingkungan kepada para tetangga warga yang anaknya di rujuk ke RSUD dr Sayidiman.” Pungkas Serma Dwi Herbianto(R 01)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed