oleh

Wujudkan Balita Sehat, Babinsa Banjarejo Aktif Bantu Pelayanan Posyandu

Magetan.kabarberitanews.com – Babinsa Banjarejo Sertu edy prayitno koramil 0804/08 Barat mengatakan pelayanan Posyandu Balita merupakan kegiatan kesehatan yang diselenggarakan untuk masyarakat bertujuan meningkatkan pelayanan kesehatan kebutuhan gizi balita serta menekan angka kematian ibu melahirkan.

Kader-kader Posyandu balita desa Banjarejo kec barat, kab magetan melakukan kegiatan rutin bulanan bekerjasama dengan Tim Kesehatan dari Puskesmas Tebon. kec Barat kab Magetan. Kamis(06-04-2023).

Adapun yang dilakukan pada kegiatan posyandu balita ini yaitu Penimbangan balita dan anak. Penimbangan balita dilakukan tiap bulan di posyandu. Kegiatan ini berguna untuk mengetahui pertumbuhan dan mendeteksi sedini mungkin penyimpangan pertumbuhan balita.

Dari hasil penimbangan, kemudian dicatat di buku KMS, dari data tersebut dapat diketahui status pertumbuhan balita, apabila penyelenggaraan posyandu baik maka upaya untuk pemenuhan dasar pertumbuhan anak akan baik pula. Selain itu juga untuk mencegah bayi yang mengalami stunting yang merupakan salah satu program pokok desa.

Babinsa Banjarejo Sertu edy prayitno menghimbau kepada para ibu-ibu hamil untuk selalu aktif dan hadir setiap ada pelaksanaan posyandu agar balita dan anaknya memiliki kesehatan sebagaimana mestinya. sedangkan pendampingan posyandu yang saya lakukan tersebut selain membantu meringankan petugas kesehatan juga bertujuan ikut serta mendukung terwujudnya keluarga bahagia dan balita yang sehat. Pungkas Sertu Edy Prayitno(R 08)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed