oleh

Dukung Pemerintah Atasi Stunting, Babinsa Koramil 0804/01 Magetan Hadiri Rapat MMD Bidang Kesehatan

Magetan.kabarberitanews.com – Babinsa kelurahan Tawanganom Koramil 0804/01 Magetan jajaran Kodim 0804/Magetan Serka Ponijan bersama Babinkamtibmas  menghadiri rapat Musyawarah Masyarakat Desa (MMD) bidang kesehatan difasilitasi Prodi Pendidikan Profesi Bidan Poltekkes Kemenkes Surabaya bertempat di Pendopo kelurahan Tawanganom kecamatan Magetan kabupaten Magetan. Senin(10-04-2023)

Kegiatan yang berlangsung di Pendopo kelurahan Tawanganom tersebut dihadiri oleh Kepala jurusan kebidanan Kemenkes Surabaya ibu Dwi Wahyu Wulan Sulistyowati,SST.M.Keb, Babinsa kelurahan Tawanganom Serka Ponijan, Bhabinkantibmas kelurahan Tawanganom Aipda Mariyanto, Kepala Puskesmas Candirejo Dr. Diana, Kepala Kelurahan Tawanganom diwakili Sekertaris Kelurahan Tawanganom ibu Purwati, Bidan kelurahan Tawanganom ibu Ima, Perangkat Kelurahan Tawanganom, Ketua RW se-kelurahan Tawanganom, Mahasiswa Poltekses Kemenkes Surabaya 29 orang

Dalam kegiatan tersebut dipaparkan materi terkait penanganan penyakit stanting, KB, TBC, dan penyakit lainnya. Menurut Organisasi Kesehatan Dunia atau World Health Organization (WHO) stunting adalah merupakan gangguan perkembangan pada anak yang disebabkan gizi buruk, terserang infeksi yang berulang, maupun stimulasi psikososial yang tidak memadai atau kekerdilan. Untuk itu semenjak ibu hamil harus di perhatikan tentang pemeriksaan kandungan dan kondisi janin sehingga pertumbuhan bayi nantinya akan tumbuh sehat dan aman.

Rapat juga membahas tentang rencana penanganan stunting antara lain ; posyandu balita secara terus menerus, kelas ibu hamil, kelas anak balita, posyandu remaja, posyandu lansia, ruang refresing untuk anak stunting dan PMT (Pemberian Makanan Tambahan) kepada anak stunting.

Dalam kesempatan tersebut Babinsa kelurahan Tawanganom Serka Ponijan menyampaikan permasalahan stunting jangan di anggap enteng, karena dapat mempengaruhi kualitas SDM yaitu terhambatnya tumbuh kembang pada anak. Dia berharap permasalahan stunting harus di perhatikan, serta harus selalu menjaga pola hidup sehat dikarenakan anak-anak merupakan masa depan bangsa. Jangan sampai ini terjadi karena anak merupakan generasi penerus bangsa terutama di kelurahan Tawanganom. ucap Babinsa.

Babinsa juga menambahkan, kita akan membantu menanggulangi masalah kesehatan dengan melaksanakan komsos secara aktif, sehingga terjalin hubungan emosional yang sangat akrab dengan masyarakat dan ajang saling tukar pikiran serta tempat untuk mengetahui situasi dan kondisi Desa Binaan.pungkas Serka Ponijan(R 01)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed