oleh

Danramil 0804/03 Panekan Hadiri Wisata Ketupat Dan Peresmian Monumen 1 Abad NU Di Dusun Joso

Magetan – kabarberitanews.com. Wisata Ketupat kini kembali digelar di Kampung Nahdlatul Ulama (NU) Sekaligus Peresmian Monumen 1 Abad Nahdhotul Ulama Oleh Bupati Magetan tepatnya di Kampung NU Dusun Joso Desa Turi Kec. Panekan Kab.Magetan. Sabtu (29/04/2023)

Bupati Magetan Dr.Drs.H.Suprawoto  SH. M.Si., dalam sambutanya menuturkan bahwa wisata ketupat merupakan acara rutin yang di lakukan oleh dusun joso turi secara swadaya setempat.Ketupat yang di sajikan sangat unik yang di gantung di pinggir sepanjang jalan Meskipun sempat di tiadakan karena pandemi covid -19.

Hal tersebut banyak membawa manfaat seperti meningkatkan perekonomian warga dengan adanya lapak lapak UMKM, kegiatan tersebut sejalan dengan program  pemerintahan untuk menumbuhkan perekonomian lokal.

Wisata ketupat tahun ini bersamaan dengan Peresmian Monumen 1 Abad  Nahdhotul Ulama (NU) Semoga ini merupakan salah satu upaya untuk melestarikan tradisi menjaga kerukunan terhadap sesama.”tuturnya.

Tampak Danramil 0804/03 Panekan Kapten Inf Asnan dalam acara peresmian monumen 1 Abad tersebut beliau menyampaikan ketupat mulai dari ukuran besar dan kecil memiliki makna yang dalam, yakni masyarakat tingkat bawah hingga pejabat bisa membaur bersama tanpa memandang setatus.

“Dengan adanya  wisata ketupat ini, diharapkan dapat mempererat tali silaturahmi, momentum yang sangat bagus dan harus di pertahankan supaya terjalin kebersamaan, silaturahmi dan kerukunan dalam hidup bermasyarakat,” ungkapnya. (Red/03)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed