oleh

Dandim 0804/Magetan Berikan Ucapan Selamat Saat Hadiri Penutupan Pendidikan Secata Rindam V/Brawijaya

Magetan.kabarberitanews.com – Dandim 0804/Magetan Letkol Inf Dani Indrajaya, S.I.P., menghadiri penutupan pendidikan Sekolah Calon Tamtama Prajurit Karier TNI AD Gelombang II Tahap I TA. 2023. Sebanyak 268 siswa resmi dilantik Pangdam V/ Brawijaya Mayjen TNI Farid Makruf, M.A., menyandang pangkat Prajurit Dua di lapangan Kawah Candra Dimuka Secata Rindam V/Brawijaya, Magetan. Jum’at (14/4/2023)

Dalam amanatnya Pangdam V/Brawijaya menyampaikan bahwa, pada pendidikan pertama ini mantan siswa yang menyandang pangkat Prajurit Dua telah memperoleh bekal dasar pengetahuan militer yang sangat berharga untuk mengawali tugas sebagai Prajurit TNI AD. Pengetahuan dan keterampilan yang telah diperoleh hendaknya senantiasa terus dimantapkan dan dikembangkan sehingga dapat menjadi Prajurit yang tanggap, tanggon dan trengginas sesuai postur tampilan sebagai Prajurit TNI AD yang mumpuni. Bina fisik secara teratur dan terus menerus meningkatkan belajar dan berlatih dengan memanfaatkan waktu dan kesempatan yang ada.

Pangdam juga mengingatkan bahwa, pendidikan dan latihan yang ditempuh belum selesai dan akan dilanjutkan dengan pendidikan dasar kecabangan. Untuk itu bulatkan tekad untuk menyelesaikan pendidikan dasar kecabangan guna memantapkan penguasaan pengetahuan dan keterampilan serta wawasan sesuai dengan kecabangan masing-masing.

Dalam kesempatan itu, Dandim 0804/Magetan Letkol Inf Dani Indrajaya, S.I.P., turut menyempatkan diri untuk memberikan ucapan selamat kepada para Siswa Secata yang telah mampu menyelesaikan pendidikannya selama kurang lebih 5 bulan itu.

Dandim  berharap, agar para prajurit yang baru saja dilantik itu jangan pernah merasa puas dengan tetap menjaga fisik. Karena menurutnya, sebagai seorang prajurit dituntut untuk selalu memiliki fisik yang prima.

Tak ketinggalan ia juga berpesan, sebagai garda terdepan dalam menjaga kedaulatan dan keutuhan NKRI, Prajurit TNI harus memiliki kondisi fisik prima dan menjadikan kedinasanannya di TNI sebagai sarana dalam memberikan pengabdian yang terbaik terhadap rakyat, bangsa dan Negara. (MC0804)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed