oleh

Jelang Ramadhan Babinsa Bersama Warga Kerja Bakti Bersihkan Makam

Magetan.kabarberitanews.com – Sudah menjadi tradisi bagi masyarakat di mana menjelang bulan suci Ramadhan tiba banyak warga yang melakukan ziarah kubur, Babinsa Desa Krowe, Koramil 0804/12Lembeyan jajaran Kodim 0804/Magetan, Serka Suyadi bersama warga melaksanakan kerja bakti pembersihan Tempat Pemakaman Umum (TPU) Desa Krowe, Kecamatan Lembeyan, Kabupaten Magetan, Senin (20/03/2023).

Kerja bakti pembersihan makam adalah sudah menjadi tradisi yang dilaksanakan setiap menjelang bulan Ramadhan dengan melibatkan warga setempat. Adapun sasaran kerja bakti ini adalah pembersihan semak belukar, rumput liar dan sampah di areal makam, sehingga komplek pemakaman terlihat bersih dan bagi masyarakat yang akan melakukan ziarah kubur menjadi nyaman.

Serka Suyadi mengatakan, bahwa kebersamaan dengan seluruh komponen masyarakat untuk peduli akan kebersihan lingkungan harus tetap dijaga bersama. Disamping itu, kegiatan tersebut merupakan hal positif yang bertujuan membangun masyarakat dalam menumbuhkan semangat gotong royong.

“Semoga dengan adanya kegiatan seperti ini, masyarakat akan lebih peduli tentang pentingnya gotong royong dalam menjaga kebersihan lingkungan dan menjaga tradisi kearifan lokal sebagai bentuk rasa hormat untuk menghargai para leluhur yang telah meninggal,” pungkas Serka Suyadi.(R 12)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed