oleh

Guna Jaga Kelestarian Lingkungan, Babinsa Bulak Ikut Serta Tanam Pohon

Magetan.kabarberitanews.com- Babinsa Koramil 0804/13 Bendo, Kodim 0804/Magetan Koptu Sumanto beserta Pemdes Bulak dan masyarakat desa bulak melaksanakan penanaman pohon dipinggir sungai irigasi Desa Bulak Kecamatan Bendo Kabupaten Magetan. (Minggu, 26/03/2023).

Hadir dalam kegiatan tersebut antara lain Kades Bulak Khoirul Ichsan beserta perangkat desa, Babinsa Koramil 0804/13 Bendo Koptu Sumanto beserta warga masyarakat desa Bulak.

Dalam kesempatan itu Babinsa menyampaikan bahwa kegiatan penanaman pohon dilaksanakan sebagai wujud kepedulian bersama terhadap lingkungan guna mendukung program penghijauan yang dicanangkan oleh pemerintah.

“Harapannya, melalui penghijauan tersebut dapat memberikan manfaat bagi masyarakat dan juga untuk keseimbangan atau kelestarian alam” katanya.

Menurutnya, menanam pohon sama juga dengan menghijaukan kembali alam dengan demikian lingkungan akan menjadi sejuk, segar dan asri. Selain itu, penanaman pohon produktif ini juga memiliki nilai ekonomis.

“Selain sebagai sarana dalam rangka meningkatkan hubungan silaturahmi kegiatan tersebut juga untuk menjaga dan merawat semangat kegotongroyongan yang menjadi budaya bangsa Indonesia. Seperti halnya budaya menanam ini, jika terus diterapkan di masyarakat” Pungkas Babinsa (R13)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed