oleh

Babinsa Serda Widodo Dampingi Posyandu jiwa “Sejiwa Mas”

Magetan.kabarberitanews.com- Babinsa Koramil 0804/08 Barat, Kodim 0804/Magetan Serda Widodo hadir di tengah-tengah masyarakat/Posyandu jiwa “Sejiwa Mas” bekerja sama dengan Puskesmas Rejomulyo melaksanakan kegiatan posyandu bagi orang dengan gangguan jiwa dipandu oleh drg., Santi dewi,M., Kegiatan diikuti oleh pasien ODGJ di wilayah  kec Barat kab Magetan oleh puskesmas rejomulyo. Rabu (22/3/2023)

Tujuan utama kegiatan ini selain sebagai bentuk penanganan awal bagi penderita gangguan jiwa tetapi juga sebagai upaya untuk gerakan ODGJ bebas pemasungan.

Acara dalam kegiatan posyandu tersebut meliputi Pembinaan, hiburan serta pemeriksaan kesehatan. Jika ada ODGJ yang harus mendapatkan penanganan dan perawatan serta pengobatan selanjutnya maka akan dirujuk ke fasilitas kesehatan selanjutnya.

Diharapkan dengan adanya kegiatan ini, ODGJ mampu menjadi manusia yang produktif, tidak tergantung dengan obat-obatan. Dukungan keluarga dan masyarakat untuk pasien ODGJ supaya tidak mendapatkan diskriminasi, karena ODGJ juga manusia yang membutuhkan perhatian khusus dan babinsa mengajak masyarakat blaran khususnya untuk hidup sehat dan jangan patah semangat “pungkas Babinsa.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed