oleh

Babinsa Koramil 0804/01 Magetan Hadiri Rapat Pleno DPHP Pemilu Tahun 2024 di Desa Binaannya

Magetan.kabarberitanews.com – Babinsa Posramil Ngariboyo dan Babinsa Koramil Tipe B 0804/01 Magetan, Kodim 0804 Magetan menghadiri pelaksanaan kegiatan rapat pleno terbuka rekapitulasi daftar pemilih hasil pemutakhiran (DPHP) pemilu tahun 2024 bertempat di desa binaan masing masing wilayah kecamatan Ngariboyo dan kecamatan Magetan kabupaten Magetan. Jumat(31-03-2023)

Panitia Pemungutan Suara (PPS) Desa/Kelurahan melaksanakan salah satu tahapan pemilu yaitu Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Daftar Pemilih Hasil Pemutakhiran Pada Pemilihan Umum Anggota Dewan Perwakilan Rakyat, Dewan Perwakilan Daerah Dan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah, Serta Presiden Dan Wakil Presiden Tahun 2024.

Tahapan ini adalah tindak lanjut sehubungan telah terselesaikannya Tahapan Coklit (Pencocokan dan teliti) data pemilih yang dilakukan oleh Panitia Pemutakhiran Data Pemilih (PANTARLIH) Desa Hargomulyo. Prose Coklit yang dilakukan PANTARLIH Desa/kelurahan terselesaikan lebih cepat dari jadwal selama 4 (empat) minggu dapat terselesaikan dalam waktu 3 (tiga) minggu. Proses pemutakhiran data yang dilakukan PPS pun adalah paling cepat dibandingkan desa-desa lain di kecamatan lain wilayah kabupaten Magetan.

Pada Rapat Pleno terbuka ini dihadiri oleh Kepala Desa, Babinsa dan Bhabinkantibmas, PPK Kecamatan Ngariboyo PPS dan Sekretariat PPS Desa, Pengawas Pemilu Desa, PANTARLIH, Tokoh Masyarakat Perangkat Desa dan Utusan Partai Politik Tingkat Desa/kecamatan.

Adapun yang melaksanakan rapat pleno di wilayah Kecamatan Ngariboyo antara lain desa Banjarpanjang, desa Ngariboyo, desa Bangsri dan desa Baleasri. Sedangkan untuk wilayah kecamatan Magetan yang melaksanakan rapat pleno diantaranya Kelurahan Kebonagung, kelurahan Selosari, kelurahan Bulukerto, kelurahan Mangkujayan dan desa Baron.

Kegiatan Rapat Pleno terbuka selesai dalam keadaan lancar dan aman.(R 01)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed